Stok blangko e KTP Tinggal 2.500 Keping, Disdukcapil Klaim Masih Posisi Aman

Stok blangko e KTP Tinggal 2.500 Keping, Disdukcapil Klaim Masih Posisi Aman

CETAK. Petugas terlihat melakukan aktifitas pencetakan e KTP di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cirebon.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mobilitas masyarakat ke dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) di kota Cirebon cukup tinggi, salah satuny proses pencetakan e KTP.

Karena setiap harinya Disdukcapil mencetak e KTP hingga ratusan keping, mulai dari cetak e KTP bagi pemula, cetak ulang karena rusak hingga cetak ulang karena rusak.

Sekretaris Disdukcapil Kota Cirebon, Drs Rahmat Saleh kepada Radar, Kamis (5/10) menjelaskan setiap hari di Disdukcapil selalu ada warga yang mengurus e KTP. Namun demikian, persediaan blangko e KTP masih tetap tersedia.

"Stok blangko aman," kata Rahmat.

BACA JUGA:FTKP UNU Cirebon Kembangkan Pemanfaatan Garam Laut Menjadi Produk Kreatif Sabun Cair NU Klin

BACA JUGA:BCA Paylater Tidak Muncul di Aplikasi myBCA, Coba Lakukan 4 Hal Ini

Saat ini, stok blangko yang ada setidaknya Masih ada 2500 keping. Jumlah Itu cukup untuk memenuhi kebutuhan pencetakan e KTP hingga beberapa pekan kedepan.

Bahkan dalam waktu dekat ini,  kami tinggal nunggu kiriman lagi dari propinsi blangko e KTP. "Sekarang masih menunggu kiriman dari provinsi," ujarnya.

Rahmat menjelaskan stok blangko relatif tercukupi karena ketika stok blangko mulai menitipis, maka Disdukcapil mengajukan permohonan blangko e KTP ke kementrian dalam negeri dan Disdukcapil provinsi Jawa Barat. "Kami proaktif mengajukan permohonan ke Kemendagri dan Disdukcapil provinsi Jabar," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Rp 20.000.000 dan Bunga 0 Persen, Limit BCA Paylater yang Bisa Kamu Manfaatkan

BACA JUGA:Sebab Pengajuan Paylater BCA Ditolak, Ada 3 Faktor Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: