Risiko Jika PayLater BCA Tidak Dibayar, Penting Untuk Kamu Pertimbangkan!

Risiko Jika PayLater BCA Tidak Dibayar, Penting Untuk Kamu Pertimbangkan!

Risiko paylater BCA tidak dibayar, simak selengkapnya. -BCA-radarcirebon.com

BACA JUGA:Ada Fitur Paylater di Dompet Digital1z DANA, Begini Cara Mengaktivasinya

2. kamu perlu memiliki rekening tabungan di BCA. 

Kemudian untuk dokumen yang perlu kamu lengkapi adalah sebagai berikut:

1. Formulir Pengajuan 

2. Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP)

3. Tanda tangan.

BACA JUGA:Nelayan Cirebon Patut Waspada, Diprediksi Gelombang Tinggi di Perairan Laut Jawa

Jika pengajuan kamu telah diterima dan kamu melakukan transaksi menggunakan fitur Paylater BCA, kamu perlu berhati-hati dalam menggunakannya, sesuaikan dengan kebutuhan kamu karena catatan transaksi ini akan terekam masuk ke dalam tagihan, dan kemudian tagihan Paylater ini harus dibayar sesuai tanggal tempo yang telah ditentukan. 

Bank BCA telah mengantisipasi ketentuan penggunaan dalam fitur Paylter BCA ini, oleh karena itu tak kalah penting juga untuk kamu mengetahui resiko yang ditimbulkan akibat Paylater BCA tersebut tidak dibayar, 

Seperti yang tertulis dari laman resmi website BCA, berikut ini adalah beberapa risiko dan ketentuan dari pihak Bank BCA jika kamu tidak membayar tagihan Paylater BCA:

1. Apabila Pengguna Paylater BCA tidak melakukan pembayaran tagihan atau jumlah pembayaran tagihan tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada Billing Statement, maka Pengguna Paylater BCA akan dikenakan denda keterlambatan pembayaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan hal tersebut akan memengaruhi kolektibilitas Pengguna Paylater BCA.

BACA JUGA:Menkominfo: TikTok Shop Tidak Perlu Disanksi, Karena Sudah Tunduk Pada Regulasi

2. Keterlambatan pembayaran tagihan penggunaan Paylater BCA (termasuk bunga dan denda keterlambatan) secara penuh akan menyebabkan Transaksi ditolak. BCA berhak memblokir Paylater BCA apabila pada tanggal jatuh tempo BCA tidak menerima pembayaran atas seluruh tagihan penggunaan Paylater BCA.

3. Pengguna Paylater BCA wajib menanggung biaya-biaya yang timbul sehubungan dengan pemberian dan penggunaan Paylater BCA termasuk tapi tidak terbatas pada, bunga (interest), denda keterlambatan (late charges), bea meterai, dan biaya lainnya yang akan diberitahukan oleh BCA kepada Pengguna Paylater BCA dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

4. BCA akan membebani Pengguna Paylater BCA dengan denda keterlambatan (late charges) untuk setiap jumlah tagihan yang tertunggak terhitung sesudah tanggal jatuh tempo, dihitung mulai tanggal Transaksi dibukukan (posting date).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: