Patra Cirebon Hotel and Convention Dorong UMKM Cirebon Go Digital

Patra Cirebon Hotel and Convention Dorong UMKM Cirebon Go Digital

VP Secretary Corporate PT. Patra Jasa, Rina Martha saat menyerahkan bantuan TJSL.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Melihat kesempatan memanfaatkan digital marketing, PT. Patra Jasa, melalui unit bisnisnya Patra Cirebon Hotel and Convention, melaksanakan aksi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan Pelatihan digital marketing, Jumat 6 Oktober 2023.

Dalam kesempatan tersebut turut diserahkan pula secara simbolis bantuan perangkat penunjang aktivitas digital marketing yang bisa digunkan para UMKM dalam upaya pengembangan UMKM di Kabupaten Cirebon. 

VP Secretary Corporate PT. Patra Jasa, Rina Martha menuturkan dalam TJSL kali ini Patra Jasa melalui unit bisnisnya Patra Cirebon Hotel and Convention mengadakan pelatihan E-commerce Pemasaran Online.

Serta memberikan alat penunjang sarana prasarana yang diharapkan dapat digunakan dalam proses pembelajaran strategi marketing untuk penggiat UMKM di wilayah Kedawung

BACA JUGA:Lawan Perubahan Iklim, BRI Targetkan Capai Net Zero Emission di Tahun 2050

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan memberikan pengalaman bagi penggiat UMKM di wilayah Kedawung untuk mengembangkan penjualan serta memasarkan produknya secara online, sehingga masyarakat lebih mandiri dalam berwirausaha dan lebih sejahtera," tuturnya.

Di samping itu, General Manager Patra Cirebon Hotel and Convention , I Gusti Made Juniarta mengatakan TJSL menjadi program wajib yang dilaksanakan oleh perusahaan sebagai kontribusi nyata perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. 

Sebelumnya TJSL yang dilakukan oleh Patra Cirebon Hotel and Convention telah dilakukan pada sektor pendidikan dan lingkungan. 

Tahun ini, TJSL berfokus pada UMKM dimana hal ini sejalan dengan fokus pemerintah yang mendorong pengembangan UMKM di berbagai daerah. 

BACA JUGA:Tips dan Trik Kelola Uang Saku di Usia 21 Tahun, Jangan Boros, Mulailah Investasi

"Setelah berkoordinasi dengan dinas terkait, salah satu yang dibutuhkan saat ini oleh UMKM di kabupaten Cirebon adalah pelatihan digital marketing, akhirnya kami support untuk pelatihan dan sarana prasarana," jelasnya.

Ada 50 UMKM yang ikut serta dalam pelatihan ini. Setelah mendapatkan pelatihaan digital marketing, para UMKM ini akan mendapatkan materi lanjutan di pusat pelatihan UMKM Kabupaten Cirebon, Business Development Service. 

Adapun alat penunjang sarana pelatihan yang diberikan antara lain berupa laptop, printer, hingga meja lipat yang diharapkan dapat membantu para UMKM saat mengikuti bazar untuk mempromosikan produknya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi & Usaha Kecil & Menengah, Drs H Dadang Suhendra MSi turut berterimakasih atas perhatian dari Patra Cirebon Hotel kepada UMKM yang ada di Kabupaten Cirebon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase