Prosedur Penagihan SPaylater, Apakah Ada DC Lapangan?

Prosedur Penagihan SPaylater, Apakah Ada DC Lapangan?

SPaylater-ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:Inilah Alasan Paylater BCA Tidak Muncul di Aplikasi myBCA, Duh Sayang Banget

3. Penagihan via telepon
Jika surat peringatan yang telah dikirimkan tidak direspons oleh debitur, maka tahap selanjutnya adalah pihak debt collector akan menghubungi debitur melalui telepon.

Telepon menjadi cara komunikasi yang paling efektif untuk menjangkau konsumen.
Tentu saja, untuk beberapa debitur yang memiliki risiko gagal bayar yang tinggi, penagihan ini menjadi semakin mendesak. Namun, hal ini juga menjadi bukti bahwa pihak Shopee Paylater telah melakukan mediasi dan berupaya agar debitur dapat melunasi tunggakan.

Jika debitur tidak dapat dihubungi, maka pihak debt collector dari Shopee akan mencoba menghubungi nomor teman atau kontak darurat yang dicantumkan saat pengajuan pinjaman.
Oleh karena itu, sebaiknya debitur jangan mengabaikan kewajiban pembayaran agar nomor teman tidak menjadi nomor yang diteror saat terjadi gagal bayar.

4. Penagihan lapangan
Terakhir, prosedur yang dilewati saat menagih hutang adalah mendatangi rumah debitur.
Biasanya ini dilakukan jika sudah banyak kali gagal bayar yang terjadi, dan debitur tidak menggubris semua peringatan  telah diberikan.

BACA JUGA:OMODA 5 GT AWD (4x4) Sajikan Enam Mode Berkendara Untuk Mendukung Daya Jelajah yang Lebih Luas

BACA JUGA:PayLater BCA Tidak Muncul di Aplikasi myBCA, Inilah Penyebab dan Solusi yang Perlu Kamu Ketahui

Prosedur di atas merupakan aturan tetap dari OJK, jadi Anda tidak perlu khawatir ketika meminjam online karena takut rumah didatangi.

Sebab untuk debt collector mendatangi rumah tinggal Anda tentunya ada peraturannya tersendiri. Tidak tiba-tiba saja datang jika Anda baru gagal bayar 1 atau 2 hari. (arya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: