Pemkot Segera Launching Kampung Wisata Seni Keraton Kacirebonan

Pemkot Segera Launching Kampung Wisata Seni Keraton Kacirebonan

Rombongan turis mancanegara saat berkunjung ke Keraton Kacirebonan.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Guna menarik kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Cirebon membuat sebuah Kampung Wisata Seni.

Kampung Wisata Seni yang dirancang Pemerintah Kota Cirebon tersebut berada di lingkungan Keraton Kacirebonan. Rencananya, dalam waktu dekat Kampung Wisata Seni bakal dilaunching.

"Kampung Wisata Seni ini letaknya berada di samping Keraton Kacirebonan. Nanti akan kita kemas untuk bisa menarik kunjungan wisatawan. InsyaAllah tanggal 11 Oktober 2023 nanti kita akan launching Kampung Wisata Seni Budaya Keraton Kacirebonan ini,"ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Cirebon, Agus
Sukmanjaya kepada radarcirebon.com, Sabtu (7/10/2023).

Menurut mantan Sekwan DPRD Kota Cirebon ini, di Keraton Kacirebon banyak titik yang belum terekspos dengan baik, seperti langgar (musala) yang umurnya lebih tua dari Keraton Kacirebonan, pohon tua yang umurnya juga lebih tua dari langgar tersebut.

BACA JUGA:Kode Perpisahan Levy Madinda? Bobotoh: Please Stay

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan Tunggal Jalan Pantura Lohbener Indramayu, Mobil Boks Terguling

"Di belakang Keraton Kacirebonan juga terdapat sanggar-sanggar seni budaya. Nah, nanti di Kampung Wisata Seni Budaya Keraton Kacirebonan ini akan digelar pertunjukan seni dan budaya untuk menarik kunjungan wisatawan,"ujarnya.

Agus menjelaskan, keberadaan tol Cisumdawu dan BIJB Kertajati merupakan peluang yang harusbisa ditangkap oleh Pemkot Cirebon untuk bisa menarik wisatawan berkunjung ke Kota Cirebon.

"Untuk itu, sumber daya dan potensi budaya yang ada di Kota Cirebon harus bisa digali dan dikembangkan. Selain Kampung Wisata Seni Budaya Keraton Kacirebonan, Kampung Arab di Panjunan juga ditargetkan sudah berjalan,"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Wisata Kota Solo Dekat dengan Stasiun, Cocok untuk Membawa Keluarga

BACA JUGA:Selama 7 Tahun Bedamai dengan Jin, Bermula dari Kontrak Rumah Kosong hingga Hal Tak Terduga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: