Arus Bawah Minta Airlangga Realistis, RK Kandidat Cawapres Paling Populer

Arus Bawah Minta Airlangga Realistis, RK Kandidat Cawapres Paling Populer

Gubernur Jaw Barat, Ridwan Kamil -Biro Adpim Jabar-

RADARCIREBON.COM .- KANS Ridwan Kamil maju dalam kontestasi Pilpres 2024 masih terbuka lebar. Apalagi suara arus bawah banyak yang menghendaki mantan Gubernur Jawa Barat itu bertarung di pentas nasional.

Harapan Ridwan Kamil dapat melenggang ke Pilpres 2024, yang di antaranya diungkapkan kader senior Partai Golkar di Garut, Agus Joy. Menurutnya, Ridwan Kamil merupakan sosok yang populer dengan elektabilitas tinggi, jika diusung dalam Pilpres 2024.

“Golkar harus realistis. Secara kepopuleran dan keterpilihan, Kang Emil melakukan berbagai survei itu paling tinggi untuk posisi cawapres. Bisa kita gunakan untuk cawapres Prabowo. Sangat memungkinkan itu,” katanya di hadapan rekan media, Kamis (5/10/2023).

Agus menyebutkan kader Golkar di daerah, terutama di Jawa Barat, pasti mendukung jika RK maju dalam kompetisi Pilpres mendatang. Pihaknya juga meminta Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk legawa mengusung Ridwan Kamil sebagai cawapres.

BACA JUGA:Jadi Market Leader Sustainable Finance di Indonesia, Kredit Berkelanjutan BRI Capai Rp732,3 T

BACA JUGA:Pemkot Segera Launching Kampung Wisata Seni Keraton Kacirebonan

“Golkar ini pemilik suara kedua terbesar di parlemen. Tapi kadernya seolah tidak dilirik di pilpres ini. Sudah saatnya kita memutuskan, mengusung kader terbaik, dan Ridwan Kamil cukup realistis untuk didukung,” tuturnya.

Agus percaya mayoritas kader Golkar tak akan menggugat pendapatnya. Sebab secara fakta di lapangan, Ridwan Kamil memang memiliki modal lebih baik dari Airlangga Hartarto dari sisi popularitas dan elektabilitas.

“Kang Emil pantas dan layak menjadi cawapres pendamping Prabowo. RK juga tokoh yang merepresentasikan Jabar. Masukan kami, sebaiknya Pak Ketum (Airlangga) realistis dan legawa saja. Demi kemajuan Golkar,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, Deden Sopian mengatakan, secara organisasi jajarannya tetap patuh dan tunduk kepada keputusan DPP Partai Golkar.

BACA JUGA:Persebaya vs Persib Bakal Terkendala Non Teknis, Berlaku Juga Bagi Suporter

BACA JUGA:Daihatsu GranMax Sahabat Bisnis Handal, Makin Kuat, Bisnisnya Makin Untung

Terkait dinamika politik, yang menunjukkan dukungan arus bawah kalder Golkar untuk mengusung Ridwan Kamil menjadi bacawapres Parabowo, mengembalikan hal tersebut kepada elite Partai Golkar.

“Kami dari DPD Golkar Garut masih fatsun kepada hasil Munas dan Rakernas, yang mengusung Airlangga Hartanto sebagai Bacapres atau Bacawapres. Intinya kami akan mengikuti Arahan dari DPP dan DPD Jabar,” ujar Deden. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: