Ampun Majalengka, Seperti Neraka Bocor, Panasnya Tolop-tolop

Ampun Majalengka, Seperti Neraka Bocor, Panasnya Tolop-tolop

Suhu udara di Kabupaten Majalengka khususnya Kecamatan Cigasong panas. -istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Di kawasan Cigasong dan Majalengka Kota,  luar biasa panas dibandingkan daerah lain di sekitarnya. Bahkan lebih panas daripada Cirebon.

Ada yang menyebut, karena terlalu panas di Cigasong-Majalengka Kota ini seperti neraka bocor. Bukan hanya teriknya saja. Anginnya pun ikut panas.

“Panas tolop-tolop,” ungkap Handi yang beristirahat di salah satu minimarket di dekat Tugu Mangga Cigasong, Majalengka, Minggu, 8 Oktober 2023.

Kebetulan jurnalis radarcirebon.com ikut bersepeda mengelilingi Gunung Ciremai bersama komunitas Kadal Cycling Club Cirebon. Rute tersebut oleh para goweser biasa disebut dengan Tour de Ciremai (TDC).

BACA JUGA:Nonton Dokumenter Beckham di Netflix, Scott McTominay Langsung Gacor, Cetak 2 Gol untuk Kemenangan MU

TDC Minggu ini, start di Pom Bensin Shell Sunyaragi. Terus naik via tanjakan Geronggong Ciperna. Terus lewat Beber- Cilimus - Kuningan Kota hingga di Waduk Dharma.

Sesampai di sekitar Waduk Dharma para goweser Kadal Cirebon tersebut beristirahat sebentar. Ada yang sarapan dan ada pula yang hanya mengisi bidon air minum.

Kemudian Gowes dilanjutkan ke arah Cikijing, Talaga, Banjaran, Cikebo, Maja dan terus beristirahat di Cigasong. Di sebuah minimarket di dekat Tugu Mangga Cigasong Majalengka.

Setelah itu dilanjutkan lagi gowes di sekitar Cigasong Majalengka Kota. Kemudian berlanjut ke Sukahaji, Rajagaluh, Sinapeul, Dukupuntang, Sumber, dan berakhir di lampu merah Terusan Pemuda Kota Cirebon.

BACA JUGA:Buruan Pesan, Tiket Kereta Cepat Jakarta -Bandung Whoosh Kembali Gratis

Dari sekitar 126 km yang ditempuh, ketika di Cigasong dan Majalengka Kota panasnya luar biasa. Padahal ketika sampai di lokasi tersebut belum menunjukkan pukul 10.00 pagi. Boleh dibilang seharusnya belum terlalu terik mataharinya.

“Di Majalengka panasnya luar biasa. Panas sekali, kayak neraka bocor. Anginnya saja panas pisan,” ungkap Handi, salah satu goweser Kadal Cycling Club Cirebon.

Panas di Majalengka berbeda dengan lokasi lain yang telah dilaluinya. “Di Kuningan, Cikijing, Talaga, dan Maja, tadi memang sangat terik. Tapi anginnya sejuk sehingga sangat nyaman,” jelas dia ketika sedang beristirahat di salah satu minimarket Cigasong.

Pantauan media ini, memang betul, Cigasong dan sekitarnya kemarin sekitar pukul 10.00 memang terasa sangat panas. Bukan saja suhunya, anginnya pun terasa sangat panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: