Perkenalkan Proses Perawatan Kereta Api, Balai Yasa Mekanik Cirebon Gelar Open House

Perkenalkan Proses Perawatan Kereta Api, Balai Yasa Mekanik Cirebon Gelar Open House

UPT Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan menggelar open house, Senin 9 Oktober 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Guna memperkenalkan dan melihat langsung proses perawatan dan perbaikan kereta api, UPT Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan menggelar open house.

Open house tersebut berlangsung di UPT Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan Jl Kesambi Raya, Kelurahan Pekalipan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Senin 9 Oktober 2023.

Open house tersebut dimanfaatkan oleh Puluhan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta komunitas pecinta kereta api mendatangi UPT Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan.

Di lokasi tersebut, para siswa dan komunitas pecinta kereta api diberikan edukasi atau pengetahuan seputar UPT Balai Yasa Mekanik Cirebon dan proses perawatan serta perbaikan kereta api.

BACA JUGA:Akper Buntet Pesantren Mewisuda 56 Mahasiswa Angkatan ke-XXV, 11 Orang Diantaranya Sudah Diterima Kerja

Ayep Hanapi selaku Manajer Humas PT KAI Daops 3 Cirebon didampingi Kepala Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan, Tarmuji mengatakan, open house tersebut baru kali pertama digelar oleh UPT Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan.

"Acara open house hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam tentang dunia kereta api kepada generasi muda khusus pelajar.”

“Hari ini yang datang berkunjung ke UPT Balai Yasa Mekanik Cirebon ini yakni dari siswa-siswi SD, SMK) dan komunitas pecinta kereta api," katanya.

Menurut Ayep, kantor UPT Balai Yasa mekanik Cirebon Prujakan  merupakan kantor pusat perbaikan sarana untuk diteruskan ke prasarana yang ada di daop masing-masing mulai dari daop 1 hingga 9.

BACA JUGA:Lawan Persib Berikutnya Pernah Kalah Oleh Persebaya Lalu Menang 4 Pertandingan Beruntun

"UPT Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan ini melakukan perawatan yang nantinya dilanjutkan oleh daop masing-masing untuk perawatan rutinnya.”

“Karena, dengan mesin yang handal digunakan oleh daop-daop akan mendukung operasional yang maksimal,” ujarnya. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase