Bertambah, Ini Daftar Maskapai yang Beroperasi di Bandara Kertajati Mulai 29 Oktober 2023

Bertambah, Ini Daftar Maskapai yang Beroperasi di Bandara Kertajati Mulai 29 Oktober 2023

Daftar maskapai di Bandara Kertajati yang beroperasi mulai 29 Oktober 2023.-yuchow_jetspotter/Ig via Malaysia Airlines-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Daftar maskapai yang akan beroperasi di Bandara Kertajati pada 29 Oktober 2023 mendatang terus bertambah.

Seperti diketahui, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan mengoperasikan penerbangan hasil penataan rute dengan Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO).

Penataan rute tersebut mengakhiri penerbangan pesawat bermesin jet di Bandara Husein Sastranegara tepatnya pada 28 Oktober 2023 nanti.

Sebanyak 3 maskapai dengan 7 rute penerbangan yang dipindahkan yakni Maskapai AirAsia Indonesia, Super Air Jet dan Citilink.

BACA JUGA:Indonesia Peringkat 13 Asian Games 2022 Hangzhou, Pemerintah: Jadi Bahan Evaluasi Menuju Olimpiade Paris 2024

Adapun rute penerbangan yang dioperasikan adalah Batam, Medan, Palembang, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan dan Bali.

Kendati demikian, di luar rute domestik tersebut Bandara Kertajati sudah memiliki 1 rute internasional yang dioperasikan sejak 17 Mei 2023.

Yakni relasi Kertajati - Kuala Lumpur yang diterbangi Maskapai AirAsia Malaysia dengan frekuensi penerbangan seminggu 2 kali pada Rabu dan Minggu.

Di luar rute tersebut, daftar maskapai yang masuk ke Bandara Kertajati juga dipastikan bertambah.

BACA JUGA:Palestina vs Israel, Gus Yahya Ingin DK PBB Tidak Gunakan Hak Veto untuk Dukung Satu Pihak

Hal ini setelah Maskapai Malaysia Airlines mengonfirmasi akan mulai terbang pada 30 Oktober 2023 nanti.

Rute penerbangan yang dioperasikan adalah Kertajati - Kuala Lumpur dengan frekuensi penerbangan seminggu 2 kali pada Hari Senin dan Jumat.

Maskapai Malaysia Airlines tersebut sudah mengonfirmasi bakal mengoperasikan rute ini, bahkan menyediakan shuttle gratis dari Bandara Internasional Kertajati ke Bandung demi memfasilitasi penumpang.

Executive General Manager PT BIJB (Perseroda), Nuril Huda juga menyatakan bahwa Malaysia Airlines sudah memiliki izin rute dan berlaku sejak 2 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: