Partai Gerindra Kota Cirebon Usulkan Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo

Partai Gerindra Kota Cirebon Usulkan Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo

DPC Partai Gerindra Kota Cirebon mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto, Selasa 10 Oktober 2023 sore.-ABDULLAH/RADAR CIREBON-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Siapa calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto tampaknya mulai mengerucut.

Setelah pekan kemarin Partai Gelora DKI Jakarta mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Kali ini giliran Partai Gerindra Kota Cirebon mengusulkan Putra sulung presiden Jokowi ini sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman, mengatakan DPC Partai Gerindra Kota Cirebon mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres mendampingi Capres Prabowo Subianto.

Eman beralasan mendukung Gibran karena Gibran ini adalah sosok  anak muda yang bisa mewakili kaum muda menjadi cawapres memimpin negara kedepan. 

BACA JUGA:Bey Machmudin: Bandara Kertajati Siap Terima Peralihan Penerbangan dari Husein Sastranegara

"Kami mengusulkan Gibran Rakabuming Raka dengan harapan kedepan bisa ada perubahan dan memilih beliau," kata Eman. 

Kalaupun dilapangan ada spanduk Prabowo-Erick Tohir sebagai capres dan cawapres, Eman menganggap itu bagian dari dinamika, dan DPC Gerindra Kota Cirebon sepakat mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden mendampingi Capres Prabowo Subianto. 

Disinggung tentang munculnya Gibran bagian dari Pilpres Dinasti dari Jokowi kepada Gibran, Eman menegaskan, dirinya tidak  melihat dinasti tapi potensi Gibran mewakili kaum muda.

"52 persen DPT itu pemilih muda, potensi itulah yang kita bidik, dan Gibran representasi pemilih muda," ujar Eman. 

BACA JUGA:Yusnaedi Mengundurkan Diri, Mistam Dilantik Jadi Penjabat Kuwu Cikulak Waled

Ketua  Bapilu DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik SH menambahkan, waktu pendaftaran Capres-Cawapres tinggal sepekan lagi dan Gerindra kota Cirebon sepakat mengusulkan Gibran Rakabuming  Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo. 

"Kita mengusulkan Gibran bukan karena soal dinasti tapi potensi yang ada dalam Mewarnai dan memberikan ruang anak muda memimpin negara," tegas Fitrah. 

“Kami mengusulkan Gibran bukan karena dinasti tapi memberikan ruang untuk mengabdi negara dan mempersiapkan anak muda dan kedepan generasi muda matang dalam memimpin negara karena punya potensi dan kreativitas”, pungkasnya.  (abd) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase