Uji Coba di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Sisakan 3 Laga

Uji Coba di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Sisakan 3 Laga

Skuad Timnas Indonesia U-17-PSSI.org-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Sebelum pentas di Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia masih akan menjalani beberapa laga uji coba di Jerman.

Anak asuh Bima Sakti yang dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-17, akan menjalani 3 pertandingan uji coba dengan tim-tim asal Jerman.

"Kami masih ada tiga kali pertandingan uji coba lagi,” kata Bima dihadapan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan sejumlah awak media secara virtual, Selasa 10 Oktober 2023.

Tiga pertandingan sisa untuk laga uji coba, Timnas Indonesia U-17 anak menghadapi Mainz yang merupakan peringkat pertama di Liga Jerman U-19. 

BACA JUGA:Kartu Kredit BCA Untuk Pemula, Begini Cara Mudah untuk Mendaftar Secara Online

Kemudian Timnas Indonesia U-17 bakal uji coba melawan Borussia Monchengladbach U-19.

“Terakhir sebelum kita balik ke Jakarta tanggal 20 Oktober kita main (uji coba) lawan FC Koln,” katanya.

Dalam kesempatan itu, mantan pemain Timnas Indonesia era 90an ini, mengutarakan, selama periode uji coba di luar negeri, para pemain Timnas U-17 telah menghadapi berbagai tantangan yang membantu mereka tumbuh dan berkembang sebagai tim.

Ia bersyukur Tim Garuda Muda melawan tim-tim yang notabene memiliki kualitas sangat baik, sehingga bisa terbiasa menghadapi pemain-pemain yang memiliki postur lebih besar dengan kualitas lebih unggul.

Menurutnya, bahwa pelajaran yang diperoleh dari pertandingan-pertandingan tersebut diharapkan akan menjadi aset berharga dalam persiapan menuju turnamen Piala Dunia U-17.

BACA JUGA:Marc Marquez Dkk Sudah Tiba di Lombok, Anak Didik Valentino Rossi Dipastikan Absen

“Kami ingin bagaimana ritme pertandingan di Piala dunia nanti bisa sesuai harapan Pak Erick, PSSI dan masyarakat Indonesia."

"Kita berharap bisa sukses sebagai tuan rumah, bisa sukses sebagai peserta Piala Dunia U-17 2023,” kata dia.

Tim asuhan Bima Sakti sebelumnya telah melalukan uji coba melawan TSV Meerbusch U-17 dengan skor akhir 0-1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase