Siswa SD Peradaban Global Quran Cirebon Outing Class Bersama Kereta Api

Siswa SD Peradaban Global Quran Cirebon Outing Class Bersama Kereta Api

EDUTRAIN: SD Peradaban Global Quran menggelar outing class dengan edutrain, yakni perjalanan menggunakan kereta api sekaligus menikmati pemandangan Pantai Alam Indah di Tegal, Senin (9/10).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Keseruan siswa-siswi SD Peradaban Global Quran Cirebon terlihat di Stasiun Prujakan Kota Cirebon.

Ratusan siswa bersemangat mengikuti outing class dengan menggunakan kereta api menuju Stasiun Tegal dengan naik kereta api Kaligung, Senin (9/10). Orang tua terlihat mengantarkan anak-anaknya hingga pintu Stasiun Prujakan.

Kepala SD Peradaban Global Quran, Abu Hidayat SPdI menjelaslan, outing class ini sebenarnya agenda rutin sekolah. Mengajak siswa belajar di luar sekolah.

Untuk tahun ini memilih edutrain, yakni edukasi siswa tentang alat transportasi berupa kereta api. Apalagi kereta api, kata Abu Hidayat, adalah moda transportasi yang banyak digemari oleh masyarakat, mulai dari anak anak hingga orang tua.

BACA JUGA:Singgah di Cirebon, KRI Golok 688 Ikut Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Indramayu

BACA JUGA:Nuansa Pangeran Biru di Tim Persela Lamongan, Termasuk Mantan Pemilik Vespa Persib

"Kami ingin mencoba kenyamanan menggunakan kereta api sebagai moda transportasi," kata Abu. Begitu turun di Stasiun Tegal, siswa diajak outing class ke pandai alam indah (PAI) di Tegal.

Siswa menyaksikan langsung pantai dengan deburan ombak dan pasir. Yang membuat Abu Hidayat bangga, ternyata siswa sangat antusias mulai perjalanan Cirebon-Tegal dan Tegal-Cirebon.

"Mereka bisa menceritakan suasana perjalanan naik kereta api dan suasana pemandangan di pantai," terangnya.
Abu Hidayat menegaskan, ke depannya outing class akan digelar lebih seru lagi dan siswa memiliki kesan yang mendalam.

Ketika mereka jenuh pembelajaran di dalam kelas, dengan outing class mereka bisa menjadi ceria dan senang, dan yang tidak kalah pentingnya adalah kesan mendalam naik kereta api. (abd)

BACA JUGA:Bagaimana Nasib Vespa Persib Milik Mantan, Masih di Bandung atau Dibawa Pulang Pemiliknya ke Ternate?

BACA JUGA:Pernyataan Bos Persib Terkait Bursa Transfer Pemain Paruh Musim, Oh Ternyata..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: