Alasan Walikota Pelantikan Pejabat Pemerintah Kota Dijaga Polisi: Wibawa Harus Tegak, Ada yang Mengancam

Alasan Walikota Pelantikan Pejabat Pemerintah Kota Dijaga Polisi: Wibawa Harus Tegak, Ada yang Mengancam

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengungkap alasan mengapa pelantikan pejabat di Pemerintah Kota Cirebon sampai harus dijaga polisi.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Walikota CIREBON, Nashrudin Azis menyampaikan keterangan terkait pelantikan pejabat Pemerintah Kota CIREBON yang sampai harus dijaga polisi.

Dalam pernyataannya kepada awak media, Nashrudin Azis menyinggung soal ada yang mengancam wibawa Pemerintah Kota Cirebon dan dirinya yang harus menjaga marwah tersebut.

Kendati demikian, walikota juga sempat berseloroh bahwa pelantikan ini, mungkins aja menjadi yang terakhir di masa kepemimpinannya.

"Ini mungkin pelantikan saya terakhir. Saya ingin beda lah. Keren dikit. Tapi ada sebuah alasan," kata Azis, di Balaikota Cirebon, Jumat, 13, Oktober 2023.

BACA JUGA:Tragis, Pasutri Tenggelam di Cimanuk, Alami Perahu Bocor Saat Menyebrang Sungai

Disampaikan walikota, siapapun boleh berbicara apapun tentang dirinya, termasuk mencaci maki. Tetapi, tidak boleh sampai mengancam kepada institusi Pemerintah Kota cirebon. 

"Siapapun boleh mencaci maki saya. Siapapun boleh menganggap saya apapun. Siapapun boleh memperlakukan saya. Untuk ke pribadi Nashrudin Azis," katanya.

Oleh karena itu, dirinya akan mengambil tindakan yang diperlukan bila institusi Pemerintah Kota Cirebon terancam dan hal tersebut merupakan kewajiban.

"Tapi saya akan mempertahankan dengan jiwa saya kalau Pemerintah Kota Cirebon yang terancam. Azis boleh mati. Tapi wibawa Pemerintah Kota Cirebon harus tegak," tandasnya.

BACA JUGA:Kebocoran Air PDAM Tersisa 32 Persen, Begini Penjelasan Dirut PDAM Tirta Giri Nata

Walikota memang tidak menyebutkan ancaman seperti apa, hingga harus mengerahkan 1 pleton Dalmas Polres Cirebon Kota.

Namun, ditegaskan bahwa tindakan tersebut perlu dilakukan untuk menjaga institusi dan marwah pemerintah.

"Kalau institusi yang terancam, saya akan melakukan apapun sepenuh jiwa raga saya. Yang saya lakukan adalah menegakkan wibawa Pemerintah Kota Cirebon sebagai institusi, perwakilan negara," tandasnya.

Baginya, pelaksanaan kegiatan tersebut adalah bagian tugas negara yang harus dilaksanakan dengan sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: