Dua Pembalap Aprilia Kuasai Sirkuit Mandalika dalam Sesi Latihan MotoGP 2023

Dua Pembalap Aprilia Kuasai Sirkuit Mandalika dalam Sesi Latihan MotoGP 2023

Aleix Espargaro berhasil berhasil membuat catatan waktu tercepat yakni 1 menit 30,474 detik dalam sesi latihan perdana MotoGP di Sirkuit Mandalika, Jumat 13 Oktober 2023.-@motogp-Instagram

MANDALIKA, RADARCIREBON.COM - Bukan pembalap Repsol Honda, Ducati Lenovo atau Monster Yamaha, tapi yang menguasai sesi latihan MotoGP di Sirkuit Mandalika adalah Aprilia.

Dua pembalap Aprilia asal Spanyol, yakni Aleix Esparagaro dan Maverick Vinales sukses bisa menaklukkan Sirkuit Mandalika pada sesi latihan, Jumat 13 Oktober 2023.

Aleix Espargaro berhasil membuat catatan waktu tercepat yakni 1 menit 30,474 detik. Kemudian, menyusul rekan setimnya Maverick Vinales, dengan torehan waktu 1 menit 30, 628 detik.

Sementara, pembalap tim Mooney VR46 Marco Bezzecchi berhasil mencatatkan waktu tercepat ketiga yaitu 1 menit 30,644 detik.

BACA JUGA:Dimas Drajad Ungguli Neymar dan Messi dalam Urusan Cetak Gol di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Padahal, pada pekan kemarin, dia harus menjalani operasi medis lantaran cedera di tulang selangka.

Pada fase awal, pembalap Gresini Racing Fabio Giannantonio sempat menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 32, 186 detik. Namun Espargaro melampauinya dengan catatan waktu 1 menit 31,783 detik.

Pembalap Spanyol itu kemudian mempertajam catatan waktunya dengan ukiran 1 menit 31,347 detik. 

Selanjutnya catatan terdekat yang berhasil diukir para pesaingnya adalah 1 menit 31,351 detik yang ditorehkan Vinales.

BACA JUGA:Peringati Hari Santri Nasional 2023, Warga Sumurkondang Lakukan Kegiatan Ini

Menjelang sesi akhir latihan, sejumlah pembalap terjatuh saat berusaha mencatatkan waktu terbaiknya. 

Espargaro terjatuh setelah sempat mengukir waktu 1 menit 31,088 detik. Setelah itu pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini dan Jack Miller dari Red Bull KTM juga terjatuh.

Selain Espargaro, Vinales, dan Bezzecchi, sepuluh besar pembalap yang langsung lolos ke fase Q2 pada Sabtu 14 Oktober 2023 adalah Brad Binder (Mooney VR46), Jorge Martin (Pramac Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda), Miguel Oliveira (RNF Aprilia), Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati), Jack Miller (Red Bull KTM) dan Fabio Quartaro (Monster Yamaha).

BACA JUGA:Catet Jadwalnya! Bulog Cirebon Bakal Gelar Operasi Pasar di 4 Kota dan Kabupaten se-Ciayumajakuning

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase