Cikadongdong River Tubing, Wisata Seru yang Memacu Adrenalin, Ada di Majalengka

Cikadongdong River Tubing, Wisata Seru yang Memacu Adrenalin, Ada di Majalengka

Objek Wisata Cikadongdong River Tubing-ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Cikadondong River Tubing merupakan salah satu tempat wisata air yang berlokasi di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Ini menjadi salah satu destinasi wisata serta olahraga air yang layak dikunjungi untuk mengisi waktu weekend ataupun liburan panjang dengan kegembiraan, menambah keakraban serta menikmati tantangan jeram Cikadongdong River Tubing.

Memang benar adanya bahwa aktivitas ini belum begitu banyak dikenal oleh masyarakat. River tubing sendiri adalah kegiatan alam yang berupa susur sungai. Menyusur sungai di sini tidak dengan perahu karet seperti arung jeram, tapi dengan ban dalam yang sudah dimodifikasi.

BACA JUGA:Bupati Imron' Datang ke TPS dan Jangan Golput pada 14 Februari 2024

Namun kegiatan ini akan sangat menyenangkan dan pengalaman yang menarik bagi yang sudah pernah mencobanya. Itulah mengapa river tubing banyak dijadikan sebagai daya tarik wisata di berbagai sungai Indonesia.

Aliran Sungai Cikadongdong ini memiliki kualitas air yang sangat jernih dengan arus yang sangat cocok untuk digunakan sebagai objek wisata air karena tidak begitu deras.

Sehingga pada saat kegiatan river tubing ini berlangsung, maka para pengunjung pun akan sangat menikmatinya sembari menikmati pemandangan lingkungan alam disekitar sungai yang masih bersih nan asri dilingkupi oleh area bebatuan.

Arus dari sungai ini sendiri sangat bervariasi, tergantung pada lokasinya. Ada tempat yang dimana arusnya sangat deras dan ada juga yang sangat tenang. Cocok bagi Anda yang senang olahraga yang memompa adrenalin.

BACA JUGA:Komentari Massa Membludak di Kampanye AMIN, JK: Suara Sebesar Ini Jangan Sampai Dicuri

Untuk lintasan dari wisata air ini memiliki jarak yang lumayan jauh hingga mencapai 250 meteran dengan lintasan berliku dan banyak jeram.

Meski pada lintasan river tubing ini banyak sekali bebatuan namun dapat dipastikan akan tetap aman karena pengelola sudah membuat jalur yang aman untuk dilalui dengan menata bebatuan tersebut.

Ditambah dengan pada saat kita melakukan river tubing akan didampingi oleh pemandu pada titik tertentu serta para pengunjung juga bisa merasa aman karena pengelola sudah memberikan pelindung ekstra bagi para peserta seperti helm, pelindung tangan, lutut dan pelampung.

Sebelum menyusuri aliran sungai, para pengunjung akan mendapatkan penjelasan dari pemandu seputar langkah keamanan serta keselamatannya.

BACA JUGA:Survei SPIN: PSI dan Partai Gelora Berpeluang ke Senayan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: