Jelang Rakernas, Relawan Projo Cirebon Timur Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Jelang Rakernas, Relawan Projo Cirebon Timur Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Relawan Pro-Jokowi (Projo) melakukan deklarasi dan menyatakan sikap mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Relawan Pro-Jokowi (Projo) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) ke VI pada hari ini (14/10/2023). Rencananya, dalam  rakernas tersebut, relawan Projo akan mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon presiden (Bacapres) yang akan maju di 2024 nanti.

Di Kabupaten Cirebon, sehari jelang pelaksanaan rakernas Projo tersebut, Jumat malam (13/10/2023), puluhan orang relawan Pro Jokowi (Projo) dari wilayah Cirebon Timur justru lebih dulu menentukan sikap dukungan terkait calon presiden.

Mereka mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Sedangkan, kabar yang beredar, pada Rakernas tersebut Projo bakal mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Deklarasi Projo Cirebon Timur tersebut berlangsung di rumah pemenangan Relawan Ganjar Pranowo (RGP) 2024, Jl Brigjen Dharsono, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jumat (13/10/2023).

BACA JUGA:Buat Nakes dan Named yang Belum Tahu, Ngurus STR Sekarang Lebih Mudah, Sekali Seumur Hidup

BACA JUGA:Jalan Tol Cirebon - Kuningan Tembus Tasikmalaya Didesak segera Dibangun, Ini Alasannya

Pada deklarasi tersebut, Projo Cirebon Timur menolak tegas jika dalam rakernas Projo tersebut mengusung Bacapres lain selain Ganjar Pranowo.

"Kami sudah sepakat seperti di Kecamatan Babakan, Ciledug, dan Gebang untuk mengalihkan dukungan ke Ganjar Pranowo,"Rahmat Ketua Projo Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon kepada radarcirebon.com, Jumat (13/10/2023).

Rahmat menegaskan, ada tiga pernyataan sikap dari relawan Projo Cirebon timur untuk Rakernas Projo.

"Kami Projo Cirebon Timur menyatakan masih setia dan tegak lurus mendukung Presiden Jokowi untuk menyelesaikan kepemimpinannya sampai dengan purna tugas menjadi Presiden Republik Indonesia. Kemudian, kami menyatakan akan mendukung calon presiden yang memiliki rekam jejak yang baik dan memiliki karakter kepemimpinan seperti Presiden Jokowi. Kami menilai hal itu ada di sosok Ganjar Pranowo,"tegasnya.

BACA JUGA:Meskipun Cantik, Tanaman Hias Ini Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah, Rezeki Bisa Seret

BACA JUGA:Ini Mungkin Pelantikan Saya Terakhir, Keren Dikit Lah, Alasan Walikota Cirebon Pakai 1 Pleton Polisi

Lanjut Rahmat, Projo Cirebon Timur tidak akan berjuang lagi bersama Projo jika hasil Rakernas Projo ke-VI tidak mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di 2024.

"Apabila hasil Rakernas Projo tidak mendukung Pak Ganjar, maka saya dan teman-teman Projo lainnya di Cirebon Timur akan mundur dari Projo dan akan bergabung dengan RGP untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo,"ucapnya.

Rahmat mengaku kecewa bahwa Projo pusat lebih memilih Prabowo Subianto sebagai capres dibanding Ganjar Pranowo.

"Rasa kecewa itu sekadar bahasa curahan hati kami yang terlalu dalam. Kami mendengar bahwa deklarasi besok (hari ini) bahwasanya Projo Budi akan mendukung Prabowo. Oleh karena itu, Projo di wilayah Kabupaten Cirebon Timur secara tegas mendukung Pak Ganjar,"tuturnya.

BACA JUGA:Menkominfo: Akan Habisi Judi Online dari Ruang Digital Kita

BACA JUGA:Feng Shui Energi Negatif, Ini 7 Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah, Rezeki Seret

Sementara itu di tempat yang sama, Heru Subagia selaku Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo (RGP) 2024 menyambut baik dan mengapresiasi sikap dukungan dari para relawan Projo Cirebon Timur untuk Ganjar Pranowo.

"Adanya dukungan dari relawan Projo di Kabupaten Cirebon ini akan menjadi kekuatan baru bagi para relawan RGP untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sikap dan harapan dari kawan-kawan Projo Cirebon Timur ini sangat kami hargai,"ujarnya.

Heru berharap pada Rakernas Projo ke-VI tersebut mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

"Besok (hari ini, red) di Rakernas Projo ke-VI mudah-mudahan saja disepakati bahwa apa yang diminta oleh teman-teman (Projo) Cirebon timur ini bisa terealisasi. Sehingga mereka tetap tegak lurus dengan Projo tanpa harus meninggalkannya,"terangnya.

Pantauan radarcirebon.com, sebagai bukti dukungan nyata mendukung Ganjar Pranowo, para relawan Projo Cirebon Timur melepas kaos (T-shirt) bergambarkan Prabowo bersama Jokowi yang mereka pakai dengan kaos baru berwarna merah bergambar Ganjar Pranowo usai deklarasi. (rdh)

BACA JUGA:Dari 133 WNI di Palestina dan Israel, Hanya 4 yang Mau Dievakuasi, Kemlu RI: Mungkin Karena Nyaman

BACA JUGA:81 Sertifikat Tanah Dibagikan ke Warga Cikulak Waled, Penjabat Kuwu: Yang Belum Jadi Mohon Bersabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: