Terasering Ciboer Pass Majalengka, Keindahan Alam Persawahan Yang Menakjubkan!

Terasering Ciboer Pass Majalengka, Keindahan Alam Persawahan Yang Menakjubkan!

Ciboer Pass wisata Majalengka dengan pemandangan seperti Ubud, Bali. -Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemandangan alam di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menyuguhkan beragam keindahan alam yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Banyak di antaranya keindahan alam yang menakjubkan, termasuk hamparan luas terasering dan sawah hijau terletak di tempat wisata Ciboer Pass.

Desa pariwisata Ciboer Pass saat ini sedang menjadi destinasi favorit bagi anak muda, keluarga, dan siapa pun yang ingin melarikan diri dari kehidupan perkotaan.

Ketika wisatawan berkunjung ke Desa Wisata Bantaragung ini, mereka akan menikmati pemandangan desa yang alami dan indah.

Salah satu menariknya Kawasan Ciboer Pass adalah jalan setapak yang terbuat dari susunan batu dan melintasi ladang-ladang sawah. Jalan ini memiliki karakteristik yang unik karena dibangun dengan rapi dan memiliki desain yang berkelok-kelok.

BACA JUGA:Istri Korban Kecelakaan di Jl Kalijaga Minta Pengendara Lawan Arah Dihukum Setimpal: Merenggut Nyawa Suami

BACA JUGA:Kenapa Pohon Pepaya Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah, Disukai Kuntilanak, Pemilik Sakit-sakitan?

Bagi para wisatawan yang berencana berlibur dan ingin menginap di sini, kini ada beberapa villa mewah dengan harga terjangkau di wilayah Majalengka yang dapat menjadi pilihan akomodasi baik untuk keluarga maupun rombongan.

Saat berkunjung ke sini, para pengunjung dapat menikmati keindahan hijaunya sawah yang luas sambil berinteraksi dengan petani ketika melintasi jalan tersebut. Bagi yang berminat, ada juga paket wisata yang memungkinkan pengunjung mencoba menanam padi.

Tidak jarang, para pengunjung juga sering menggunakan jalan setapak Ciboer Pass ini sebagai latar belakang untuk berfoto selfie.

Bagi pengunjung yang biasanya tinggal di kota dengan lalu lintas yang padat dan polusi, mereka akan merasa terhibur dengan berjalan-jalan di sekitar sawah-sawah desa ini.

BACA JUGA:Rute Perjalanan Menuju Lokasi Wisata Ciboer Pass Majalengka, Dijamin Gak Bakal Nyesel Liburan Disini!

BACA JUGA:5 Alasan Mengunjungi Wisata Cikadongdong River Tubing Majalengka

Para wisatawan juga dapat menggunakan sepeda untuk berolahraga sambil menikmati pemandangan indah Gunung Ciremai yang eksotis di latar belakangnya.

Menurut beberapa pengunjung, keindahan Desa Wisata Ciboer Pass mirip dengan atmosfer Ubud, Bali, terutama dengan pemandangan terasering yang mengelilingi sawah. Saat dilihat dari ketinggian, pemandangan terasering ini benar-benar memanjakan mata, terutama ketika sawah masih hijau.

Terasering menciptakan pemandangan yang indah dengan tangga-tangga atau berundak yang mengikuti kontur lahan. Hal ini menciptakan visual yang menarik dan seringkali menawarkan panorama alam yang memukau.

Terasering juga digunakan untuk hal semacam pertanian, seperti penanaman padi, teh, atau tanaman lainnya. Pengunjung sering tertarik untuk melihat proses pertanian dan pertumbuhan tanaman yang berbeda-beda di setiap teras.

BACA JUGA:Jalan Tol Cirebon - Kuningan Tembus Tasikmalaya Didesak segera Dibangun, Ini Alasannya

BACA JUGA:Buat Nakes dan Named yang Belum Tahu, Ngurus STR Sekarang Lebih Mudah, Sekali Seumur Hidup

Selain itu, dari Ciboer Pass, pengunjung dapat melihat keindahan Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat, yang berdiri tegak pada ketinggian 565 mdpl.

Di Ciboer Pass ini pun terdapat beragam hidangan kuliner dan kedai kopi yang dapat dinikmati sambil menjalani liburan. Diketahui bahwa pengembangan Ciboer Pass dimulai pada tahun 2019 dan masih akan terus diperluas dengan tambahan fasilitas menarik lainnya.

Dengan adanya keindahan terasering ini menjadi objek wisata yang menarik bagi wisatawan yang mencari pengalaman alam yang unik dan berbeda.(Rayhan Syafaturrafi Agil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: