Manfaat Mengkonsumsi Buah Pepaya Point 1,2 dan 5 Paling Disukai Wanita Bikin Glowing

 Manfaat Mengkonsumsi Buah Pepaya Point 1,2 dan 5 Paling Disukai Wanita Bikin Glowing

Manfaat Makan Buah Pepaya Bagi Kesehatan-ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Pepaya merupakan salah satu buah tropis yang sering kita jumpai baik di pasar hingga di toko swalayan. Selain mudah didapat dan harganya yang terjangkau, buah yang satu ini memiliki banyak vitamin antara lain kalsium, magnesium, vitamin B1, B3, B5, E, K dan antioksidan.

Manfaat buah pepaya untuk wanita tak hanya bisa melancarkan pencernaan saja. Tetapi manfat buah pepaya untuk wanita juga berkhasiat menjaga kulit agar tetap sehat dan glowing maksimal.  

Manfaat buah pepaya untuk wanita diperoleh dari kandungan vitamin dan mineral yang banyak di dalamnya, seperti fosfor, kalium, zat besi, magnesium, dan kalsium. Semua kandungan itu sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Kita sering mendengar bahwa buah pepaya sangat berguna untuk mengatasi masalah pencernaan. Namun tidak hanya itu saja, buah pepaya juga memiliki khasiat lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 5 Cara Pencegahan Diabetes Melitus Tipe 1, Tipe 2 dan Faktor Keturunan, Menuru Jurnal dan Kemenkes

BACA JUGA:4 Alasan Pohon Pepaya Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah, Binatang Datang ke Rumah, Sarang Mahluk Gaib?

Berikut radarcirebon.com mengupas beberapa manfaat yang kita peroleh dari mengonsumsi buah pepaya yaitu:

1. Mencerahkan Kulit
Manfaat buah pepaya untuk wanita yang jadi incaran adalah karena kemampuannya bisa mencerahkan kulit. Siapa sih yang tak ingin kulitnya cerah dan bersih? Hampir semua wanita menginginkannya.

buah pepaya kaya akan vitamin C yang akan membantu mengurangi stres pada kulit. Vitamin yang terkandung dalam pepaya juga bisa mengangkat sel kulit mati. Pengaplikasian papaya ke kulit akan memberikan efek menenangkan, sehat, cerah dan segar.

2. Mencegah Garis Halus dan Kerutan
Manfaat buah pepaya untuk wanita yang tak kalah penting adalah mencegah garis halus dan kerutan pada wajah. Tanda penuaan dini tersebut hampir menjadi musuh bagi setiap wanita. Maka tak heran banyak wanita melakukan perawatan kecantikan agar kulit tetap sehat dan awet muda.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 5 Cara Pencegahan Diabetes Melitus Tipe 1, Tipe 2 dan Faktor Keturunan, Menuru Jurnal dan Kemenkes

BACA JUGA:4 Alasan Pohon Pepaya Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah, Binatang Datang ke Rumah, Sarang Mahluk Gaib?

3. Menjaga Kestabilan Gula Darah

Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan serat yang tinggi dapat menurunkan kadar gula darah seseorang dengandiabetes tipe 1 dan 2. Dalam 1 buah pepaya kecil terdapat 3 gram serat atau setara dengan 17 gram karbohidrat.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan vitamin K dalam pepaya membantu menjaga kesehatan tulang. Kurangnya asupan vitamin K dapat dengan mudah menyebabkan patah tulang pada tubuh. Vitamin K penting untuk membantu penyerapan kalsium dan mengurangi ekskresi kalsium, sehingga dapat membuat tulang lebih kuat.

5. Melindungi Kesehatan Kulit

Selain menjaga kesehatan tubuh, manfaat pepaya untuk wajah dan kecantikan juga telah dibuktikan oleh para ahli. Pepaya dapat membantu kulit wajah dan seluruh tubuh agar terlihat lebih kencang dan awet muda. Radikal bebas yang berlebihan dapat memicu munculnya kerutan, kulit kendur dan kerusakan lainnya seiring bertambahnya usia. Vitamin C dan likopen dalam pepaya telah terbukti melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan.

6. Melancarkan Pencernaan

Papain dalam pepaya membuat protein lebih mudah dicerna. Sebuah penelitian menunjukkanbahwa orang yang yang rutin mengonsumsi pepaya selama 40 hari terbukti lebih aman terhadap sembelit dan kembung. Selalin itu, mengonsumsi pepaya yang kaya akan serat dan air juga dapat mencegah sembelit dan membantu buang air besar lebih teratur.

BACA JUGA: Pertamina Regional JBB Asah Kesiapsiagaan dan Tanggap Bencana

BACA JUGA:Nasib Tyronne di Persib, Manajemen Tawarkan 2 Opsi

7.Memerangi Peradangan

Peradangan kronis merupakan sumber penyebab datangnya banyak penyakit, seperti penyakit jantung,stroke dan kanker. Pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat dapat memicu peradangan. Buah dan dan sayuran yang kaya antioksidan seperti pepaya dapat membantu mengurangi  gejala peradangan.

8. Menyehatkan Jantung

Konsumsi pepaya secara teratur dapat meningkatkan kesehatan jantung. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa buah-buahan yang mengandung likopen dan vitamin C dapat membantu mencegah penyakit jantung. Antioksidan dalam pepaya dapat melindungi jantung dan meningkatkan efek perlindungan kolesterol baik (HDL)

9. Mengurangi Resiko Kanker

Sebuah studi telah menunjukkan bahwa likopen dalam pepaya dapat mengurangi resiko kanker. Kandungan antioksidan dalam pepaya dapat mengurangi radikal bebas penyebab sel kanker tumbuh. Lebih spesifiknya, dari 14 buah dan sayuran yang memiliki sifat antioksidan hanya pepaya yang memiliki aktifitas antikanker. Mengonsumsi pepaya juga efektif dalam mengurangi kerusakan oksidatif

BACA JUGA:Harga Tiket Masuk Wisata Ciboer Pass Majalengka Ternyata Murah, Wajib Datang Liburan Kesini!

BACA JUGA:Istri Korban Kecelakaan di Jl Kalijaga Minta Pengendara Lawan Arah Dihukum Setimpal: Merenggut Nyawa Suami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: