Pindah Tempat, Projo Resmi Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024

Pindah Tempat, Projo Resmi Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024

Ketua Projo, Budi Arie menyerahkan bendera Projo tanda dukungan dan deklarasi Prabowo Subianto sebagai capres 2024.-Projo/Ig-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Relawan Pro Jokowi (Projo) resmi melakukan deklarasi dukungan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Uniknya, lokasi deklarasi Capres 2024 tersebut, tidak dilaksanakan di lokasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gelora Bung Karno (GBK). 

Rakernas yang dilaksanakan di GBK dimulai sekitar pukul 12.00 WIB. Nampak Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka hadir sekitar pukul 14.00 WIH namun hanya 15 menit di lokasi.

Setelah Gibran meninggalkan lokasi, barulah Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) tiba sekitar pukul 14.20 WIB.

BACA JUGA:Oktober, Suhu di Majalengka Mencapai 40 Derajat

Dalam sambutannya, Jokowi meminta relawan untuk bersabar terkait capres yang akan dideklarasikan. "Sabar dulu toh. Sabar. Nanti akan ada waktunya," kata Jokowi dalam sambutannya. 

Menariknya, hanya berselang tak berapa lama setelah Jokowi meninggalkan arena rakernas, Projo kemudian bergeser ke Kartanegara kediaman Prabowo Subianto.

Deklarasi dukungan Prabowo Subianto sabagai capres dilakukan di rumah tersebut. Kemudian, Ketua Projo, Budi Arie menyampaikan pernyataan sikap.

Menurutnya, dari aspirasi Projo seluruh Indonesia, telah sepakat mendukung Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Majalengka 'Mendidih' Rekor Suhu Terpanas Sampai 40 Derajat Celsius

"Dari dukungan teman-teman Projo yang saya serap. Semua sepakat mendukung Pak Prabowo," tandasnya dilansir dari live stream detik.com.

Budi Arie menambahkan, pidato yang disampaikan Jokowi saat Rakernas Projo sudah mengindikasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto.

Simbol dukungan terhadap Prabowo Subianto tersebut dilakukan dengan penyerahan bendera Projo oleh Budi Arie. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: