Info Tol Getaci Terbaru, Prioritas Hanya sampai Ciamis, Panjang Susut Jadi 108 Kilometer

Info Tol Getaci Terbaru, Prioritas Hanya sampai Ciamis, Panjang Susut Jadi 108 Kilometer

Informasi terbaru Jalan Tol Getaci yang akan dibangun di tahap awal sampai Ciamis.-Jasa Marga-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Informasi terkait pembangunan Tol Getaci terbaru disampaikan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Jalan Tol Getaci singkatan dari Gedebage Tasikmalaya Cilacap, rencana semula akan dibangun sampai dengan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Proyek Strategis Nasional (PSN) ini, akan tetap dilaksanakan meski Tol Getaci dibangun sampai Ciamis di tahap awal.

Mengenai perkembangan terbaru Tol Getaci, Basuki mengungkapkan, ruas yang paling dibutuhkan saat ini adalah pembangunan dari mulai Gedebage sampai dengan Ciamis.

BACA JUGA:Jalan Tol Getaci - Kuningan Menghubungkan Jawa Barat Utara dan Selatan

"Ini yang paling dibutuhkan, kita akan mengerjakan bagian Gedebage sampai Ciamis lebih dulu," kata Basuki, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Adapun panjang jalan dari Tol Getaci mencapai 206,65 kilometer. Namun bila dikerjakan sampai Ciamis, panjangnya menjadi 108 kilometer.

Basuki menambahkan, Kementerian PUPR akan tetap melanjutkan pembangunan Tol Getaci dan melaksanakan lelang ulang untuk konsorsium yang akan mengerjakan.

Keputusan membangun Jalan Tol Getaci sampai dengan Ciamis terlebih dahulu, karena terlalu panjang.

BACA JUGA:Progres Jalan Tol Getaci Sudah Pembukaan Lahan, Ujungnya Tersambung Tol Kuningan - Tasikmalaya

"Medan proyek Tol Getaci berat dan menantang, jadi tender mulai dilakukan," kata Basuki, seperti dilansir dari Antara.

Seperti diketahui, mengacu pada rencana semula, Tol Getaci rencananya dibangun mulai dari Bandung sampai dengan Cilacap.

Tol sepanjang 206,65 kilometer ini, akan menghubungkan Jawa Barat dengan Jawa Tengah. Sepanjang 171,40 kilometer akan dibangun di wilayah Jabar dan sisanya 35,25 kilometer di wilayah Jateng.

Pembangunan jalan tol terpanjang di Indonesia tersebut dibagi ke dalam 4 seksi yakni, Seksi 1 Junction Gedebage - Garut Utara 45,20 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: