Ducati Pastikan Jadi Juara Dunia Konstruktor di MotoGP 2023

Ducati Pastikan Jadi Juara Dunia Konstruktor di MotoGP 2023

Pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati menang MotoGP untuk kategori konstruktor.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

MANDALIKA, RADARCIREBON.COM - Meski race Indonesia MotoGP belum dimulai, namun juara dunia untuk kategori konstruktor sudah diketahui.

Pada musim balap 2023 kali ini, Ducati memastikan gelar juara konstruktor MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Sabtu 14 Oktober 2023.

Sprint MotoGP Indonesia kemarin menjadi momen puncak buat pabrikan Bologna, Italia itu menyegel status terbaik, untuk empat tahun beruntun. 

BACA JUGA:Rekor Suhu Tertinggi Majalengka, Pernah Tembus 40 Derajat Celcius

Ducati telah membuktikan sebagai pabrikan yang paling serius dan kuat di MotoGP. 

Pasukan Ducati dalam gelaran MotoGP 2023 cukup banyak. tersebar di Ducati Lenovo Team (pabrikan), Prima Pramac Racing (satelit), Mooney VR46 Racing Team (satelit), dan Gresini Racing Team (satelit).

Ada nama-nama besar seperti Jorge Martin, Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Luca Marini, dan Alex Marquez.

BACA JUGA:Pendaftaran CASN Kemenag Sudah Ditutup, Guru Kelas Jadi Pilihan Favorit Pelamar

Ducati mendominasi perhitungan poin di klasemen konstruktor (setiap pabrikan motor mendapat poin hanya dari satu pembalap yang finis terbaik di balapan).

Kemenangan Martin pada sprint di Mandalika kemarin, membuat poin Ducati tak mungkin lagi terkejar di sisa seri musim ini.

"Dengan hanya lima putaran tersisa, Ducati unggul 229 poin atas rival terdekatnya KTM," tulis pernyataan di laman MotoGP. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase