Beras Murah di GPM Kota Cirebon, Cuma Rp 10 Ribu per Kilogram

Beras Murah di GPM Kota Cirebon, Cuma Rp 10 Ribu per Kilogram

Pelaksanaan kegiatan Gerakan Pangan Murah di Lapangan Kebon Belok Kota Cirebon oleh DKPPP.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemerintah kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia.

Di Kota Cirebon, kegiatan Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional tersebut berlangsung di Lapangan Kebon Pelok, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Senin (16/10/2023).

Adapun tujuan Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional tersebut yakni stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Juga agar masyarakat dapat mendapatkan kebutuhan pangan pokok dengan harga terjangkau dan dalam menekan inflasi di Kota Cirebon.

BACA JUGA:Kapolri Lakukan Rotasi Jabatan, 6 Kapolda Berganti

Komoditasnya yang disediakan di kegiatan Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional ini yakni beras SPHP dari Bulog yang harganya Rp10.000 perkilo sebanyak 10 ton.

Kemudian ada juga beras premium seharga Rp15.000, lalu ada telur dengan harga Rp19.000 per kilo kalau transaksinya memakai Qris BJB, sedangkan bayar kontan Rp21.000 perkilo.

“Ada juga bawang putih, bawang merah, cabe merah. Minyak goreng juga ada dengan harga 14.000 di bawah HET," ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon Elmi Masruroh kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan, Senin (16/10/2023).

Elmi mengatakan, kegiatan pangan murah akan secara kontinyu digelar di Kota Cirebon untuk membantu masyarakat.

BACA JUGA:Bukan di Jl Kartini, Fly Over Kereta Api Cirebon Dibangun di Jl Slamet Riyadi - Krucuk, Panjang 690 Meter

"Kami harus melaksanakan kegiatan ini secara kontinyu, kalau hanya sekali atau sekali dalam 2 bulan atau dalam 3 bulan itu kurang terasa. Makanya, rencana setiap bulan bahkan mungkin bisa kita perbanyak lagi frekuensinya yakni 2 minggu sekali digelar," katanya.

Gerakan Pangan Murah tersebut, Lanjut Elmi, akan digelar di seluruh kecamatan se-Kota Cirebon.

"Rencana nanti kegiatan ini akan muter ya ke setiap kecamatan lain se-Kota Cirebon. Setelah di Kebon Pelok ini mungkin digelar di Kecamatan Kejaksaan atau Kecamatan Kesambi," ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala  Bulog Cirebon Rizki Abdullah menyebutkan, harga beras yang disiapkan Bulog Cirebon di bawah HET.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: