Prabowo Subianto dan Yusril Ihza Mahendra kolaborasi Yang Lengkap

Prabowo Subianto dan Yusril Ihza Mahendra kolaborasi Yang Lengkap

Bincang politik di Ciledug, Kabupaten Cirebon.-Deny Hamdani-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto apabila berpasangan dengan Yusril Ihza Mahendra merupakan sebuah kolaborasi yang lengkap. 

Dimana Prabowo yang pandai memiliki strategi akan merasa terbantu dengan Yusril yang pandai dalam hal ketatanegaraan.

Hal tersebut terungkap saat diskusi politik, bincang politik yang dilakukan Minggu 14 Oktober 2023 dalam bincang politik terkait Pilpres 2024 menghadirkan berbagai narasumber.

BACA JUGA:Warga Jabar, Anda Nunggak Pajak Kendaraan? Tenang, Ada Pemutihan, Catat Periodesasinya

Analisis politik, Khairul Ridwan mengatakan Prabowo sebagai capres tentunya harus memiliki pasangan tandem yang memiliki keahlian yang tidak dipunyai oleh Prabowo. 

"Prabowo punya hal yang luar biasa kelebihannya, sepertinya harus dilengkapi bagaimana kondisi kebutuhan Indonesia tentang tata kelola negaranya, hukumnya, merapihkan hukum tata negaranya," tuturnya.

Menurutnya yang cocok menjadi pendamping Prabowo sesuai yang dibutuhkan Indonesia saat ini yakni Yusril Ihza Mahendra. 

"Prabowo kalau disandingkan dengan Yusril sepertinya mampu menyeimbangkan bagaimana prabowo sebagao sosok motovator ulung mampu membakar semangat disisi lain Yusril yang kalem jadi keseimbangan negara akan tercipta," ujarnya.

BACA JUGA:Ada 212 Anak Stunting di Kecamatan Weru, Wabup Ayu: Kita Intervensi dari Hulu

Prabowo dan Yusril ini menjadi kolaborasi yang lengkap. "Prabowo yang punya strategi yang matang yang dikaji dengan pakarnya yakni Yusril Izha Mahendra," tuturnya.

Ridwan mengatakan putera Presiden Joko Widodo dinilai masih sangat dibutuhkan untuk Kota Solo maupun Provinsi Jawa Tengah. 

"Gibran memang popularitasnya sangat tinggi memang, tetapi bukan terlalu muda tetapi sepertinya Gibran masih dibutuhkan oleh daerah, bagaimana menjadi percontohan anak muda dahulu didaerah," ungkapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase