Hore! Angka Stunting di Kelurahan Kesenden Kota Cirebon Turun

Hore! Angka Stunting di Kelurahan Kesenden Kota Cirebon Turun

Lurah Kesenden, Rulianto saat ditemui radarcirebon.com, Kamis 19 Oktober 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kasus stunting di Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon turun.  

Di bulan Oktober tahun 2023 ini jumlah kasus menyisakan satu orang balita. Sedangkan angka stunting pada September 2023 berjumlah 32 balita.

Hal tersebut diungkapkan Lurah Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rulianto kepada radarcirebon.com, Kamis 19 Oktober 2023.

"Alhamdulillah terakhir data yang kami terima dari penyuluh KB di Kelurahan Kesenden yang tadinya 32 balita setelah diverifikasi baik data maupun faktual itu tinggal satu balita lagi," ungkapnya. 

BACA JUGA:Jeniusnya Orang Amerika dalam Membuat Terusan Panama Tanpa Harus Menggali Tanah

Menurut mantan ajudan Walikota Cirebon ini, pihaknya telah berkunjung mendatangi langsung ke rumah balita yang masih stunting didampingi babinsa dan penyuluh KB Kelurahan Kesenden. 

"Mudah-mudahan ke depan kita menuju zero stunting. Jadi saya berharap masalah stunting ini sudah tuntas teratasi sehingga masayarakat di lingkungan Kelurahan Kesenden bisa bebas stunting dan jauh lebih sehaat lagi,"ujarnya.

Menurut Ruli, Kelurahan Kesenden meluncur meluncurkan program pemberian makanan tambahan untuk balita yang mengalami stunting

BACA JUGA:'Mamae Zahra Mimie Atha' Petunjuk Awal 2 Mayat Tanpa Kepala dari Kadanghaur Indramayu

"Program ini memberikan harapan kepada orang tua balita yang menderita stunting. Makanan tambahan yang disediakan diharapkan dapat memberikan asupan gizi yang diperlukan untuk pertumbuhan yang sehat.”

“Selain itu, penyuluh KB kelurahan Kesenden juga akan memberikan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya pola makan sehat dan gizi yang seimbang untuk anak-anak mereka,"pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase