Siapkan Strategi Khusus Menangkan Pemilu dan Pilpres

Siapkan Strategi Khusus Menangkan Pemilu dan Pilpres

OPTIMIS. Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cirebon Waswin Janata SH MH optimis pemilu 2024 menjadi kemenangan untuk PKB.-DPC PKB -radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - DPC PKB Kabupaten Cirebon optimis, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024 mampu mendongkrak perolehan suara di pemilu nanti. Pasalnya, ada strategi khusus untuk meraih kemenangan. Salah satunya adalah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sekertaris DPC PKB Kabupaten Cirebon, Waswin Janata SH MH meyakini, partainya akan kembali menjadi pemenang seiring dengan kemenangan pasangan Amin di pilpres nanti. Kemenangan ini, kata Waswin,  terlihat saat pasangan Amin mendaftar diri ke KPU RI.

"Kami dari Cirebon turut mengantarkan pasangan Amin mendaftar ke KPU. Euforia kemenangan sudah sangat terasa pada saat pendaftaran," ujar Waswin, kemarin

Menurutnya, kemenangan pasangan Amin sudah terasa sejak subuh. Dimana jalan Imam Bonjol, Jakarta sudah dipenuhi masa pendukung Amin dari berbagai daerah.Ini menjadi sepirit PKB Kabupaten Cirebon untuk bisa memenangkan pasangan Amin.

BACA JUGA:7 Produk Israel yang Laris di Indonesia, dari Buah, Peralatan Masak sampai Perlengkapan Bayi

BACA JUGA:Indocement Tandatangani Perjanjian untuk Akuisisi PT Semen Grobogan

"Tidak hanya itu kami juga memiliki tekad untuk kembali meraih kemenangan di Pemilu," tandasnya.

Guna memaksimalkan kemenangan di Pemilu, lanjut Waswin, pihaknya pun sudah melakukan Bimtek untuk pemenangan calon anggota legislatif (caleg). Termasuk telah menyiapkan saksi yang akan bertugas di setiap TPS di Kabupaten Cirebon.

"Bimtek ini sebagai salah satu upaya kami untuk meningkatkan kualitas dan juga peningkatan kapasitas Bacaleg. Selain itu konsolidasi dan komunikasi para caleg untuk strategi kemenangan juga terus ditingkatkan," katanya.

Dalam upaya meraih kemenangan di Pemilu 2024, tambah Waswin, Bacaleg yang akan bertarung di Pemilu nanti akan dibagi zonasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya agar tidak terjadi tumpang tindih.

BACA JUGA:Parta Juanda Resmi Menjabat Sebagai Seklur Kesenden Kota Cirebon

BACA JUGA:Daftar 100 Desa yang Melaksanakan Pilwu di Kabupaten Cirebon 2023, Ada 334 Calon Kuwu, Minggu Nyoblos!

"Pembagian zonasi merupakan bagian dari pemetaan politik yang dilakukan DPC PKB agar suaranya nambah. Karena kalau bicara target tentunya harus ada penambahan kursi di DPRD Kabupaten Cirebon," pungkasnya. (sam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: