Bertamu ke Rumdin Zulkifli Hasan Malam-malam, Cawapres dari Prabowo Adalah?

Bertamu ke Rumdin Zulkifli Hasan Malam-malam, Cawapres dari Prabowo Adalah?

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan usai menerima kunjungan Prabowo Subianto.-Tangkapan layar-Instagram

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Tak sabar ingin bertemu dengan Ketua Umum DPP PAN, calon presiden (capres) Prabowo Subianto menyambangi kediaman Menteri Perdagangan RI ini, Jumat 20 Oktober 2023 malam.

Padahal Zulkifli Hasan baru saja tiba dari kunjungan bilateral dan multilateral di China dan Arab Saudi mendampingi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Meskipun belum ada keterangan resmi mengenai pertemuan tersebut. Namun, sejumlah kabar menyebutkan, jika kunjungan tersebut terkait penentuan calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra datang ke rumah dinas Zulkifli Hasan mengenakan atasan berwarna hitam, tiba di rumah dinas Zulhas pada pukul 19.55 WIB.

BACA JUGA:Tegas! Kepala Daerah Muda Asal PDI Perjuangan Wajib Jadi Jubir dan Jurkam Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Zulkifli Hasan didampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno menyambut Prabowo di teras rumah. 

Kepada sejumlah awak media, Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa nama cawapres sudah ada di tangan Prabowo Subianto, tinggal menunggu deklarasi saja. 

"Sudah ada dikantong Pak Prabowo, namanya 1 masa 2. Sudah ada namanya dikantong Pak Prabowo," singkatnya.

PAN adalah salah satu partai politik tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Partai Golkar, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan Partai Demokrat.

Sejumlah partai ini sepakat untuk mendukung pencalonan Prabowo Subianto menjadi capres dalam Pemilu 2024 mendatang.

Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ri sudah membuka pendaftaran untuk pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden sejak Kamis 19 Oktober 2023.

BACA JUGA:Jelang Pengumuman Cawapres Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka Terbang ke Jakarta

Dua bakal capres-bakal cawapres lainnya, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendaftarkan diri mereka lebih dulu pada hari pertama pendaftaran dibuka oleh KPU. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase