Cuaca Buruk, Balapan MotoGP 2023 di Philip Island Australia Berlangsung Hari Ini

Cuaca Buruk, Balapan MotoGP 2023 di Philip Island Australia Berlangsung Hari Ini

Tampang sirkuit Philips Island, Australia dari atas.-tripadvisor.co.id-

PHILIPS ISLAND, RADARCIREBON.COM  - Perubahan jadwal balapan terjadi di ajang MotoGP seri Australia yang berlangsung di sirkuit Philips Island.

Rencana awal, balapan utama MotoGP seri Australia berlangsung Minggu 22 Oktober 2023 dan sprint reace berlangsung Sabtu 21 Oktober 2023.

Namun, karena kondisi cuaca ekstrem, balapan utama MotoGP ditukar menjadi Sabtu 21 Oktober 2023. Sedangkan, sprint race baru dilaksanakan pada Minggu 22 Oktober 2023.

Meski latihan Jumat 19 Oktober 2023 berlangsung di kondisi yang cerah, dilaporkan bahwa hembusan angin dengan kecepatan sampai 80 km/jam akan berhembus di Phillip Island pada hari Minggu, dengan kemungkinan 70-80 persen hujan dan temperatur dingin.

BACA JUGA:Sore Ini, Ketum Parpol Anggota KIM Kumpul dan Deklarasi Cawapres Pasangan Prabowo Subianto

Ide menukar jadwal race dengan sprint race itu datang dari Johann Zarco yang bertujuan agar memastikan balapan utama dengan poin penuh berlangsung sambil mengadakan Sprint di slot waktu TV Minggu jika itu terbukti memungkinkan untuk balapan.

Oleh karena itu, hari Sabtu akan menjadi hari yang sangat penting bagi pembalap MotoGP, dimulai dengan latihan bebas, diikuti dengan kualifikasi, dan kini balapan sore sebanyak 27 lap.

Namun, Grand Prix Moto3 dan Moto2 tetap mempertahankan waktu mulai yang direncanakan pada hari Minggu, menempatkan mereka dalam keraguan apakah cuaca memang seburuk yang diperkirakan.

BACA JUGA:Barcelona Kolab dengan Rolling Stone, Logo Lidah Menjulur Bakal Ada di Jersey Limited Edition

Sesi warm-up MotoGP juga masih dijadwalkan pada Minggu pagi.

Usulan Johan Zarco pun tampaknya diterima oleh panitia pelaksana MotoGP, yakni Dorna

Akhirnya, mereka pun menyampaikan pengumuman resmi mengenai perubahan jadwal balapan di sektor MotoGP. 

“Karena ramalan cuaca buruk pada hari Minggu tanggal 22 Oktober, jadwal MotoGP Guru by Gryfyn Australian Motorcycle Grand Prix telah diperbarui.”

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Masih Pede Jika Gibran Masih Mendukungnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase