6 Tips Membangun Rumah Minimalis dengan Budget Hemat

6 Tips Membangun Rumah Minimalis dengan Budget Hemat

ilustrasi rumah minimalis-ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Keinginan untuk memiliki rumah sendiri merupakan impian bagi sebagian orang.
Namun di sisi lain, tidak semua orang memiliki anggaran yang besar untuk mencapai impian membangun rumah tersebut.

Sebenarnya ada beberapa tips yang dapat digunakan pada saat ingin membangun rumah minimalis dengan budget minim agar tidak memakan biaya pembangunan yang besar.

Membangun Rumah Minimalis dengan Budget Minim:
1. Sudah memiliki lahan tanah siap dibangun
Hal yang perlu diketahui bahwasannya kenaikan harga propeti tanahakan terus meningkat setiap tahunnya terutama pada daerah perkotaan ataupun kawasan strategis lainnya.

Namun di sisi lain, kita perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum membeli tanah dengan memastikan sendiri bagaimana kondisi dan sttaus dari tanah yang akan digunakan untuk membangun rumah.

BACA JUGA:Militer Israel Bombardir Gaza, Sejumlah Elemen di Kota Cirebon Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

BACA JUGA:Tak Hadir, Firli Bahuri Bakal Dipanggil Lagi oleh Ditkrimsus Polda Metro Jaya Terkait Kasus Pemerasan SYL

Tak lupa juga untuk mengurus PBG ( Persetujuan Bangun Gedung) yang dulunya bernama IMB ( Izin Mendirikan Bangunan ) agar bangunna yang kalian miliki sudah terjamin kepemilikannya dan tidak akan terkena sanksi ataupun denda karena tidak memiliki PBG ya!

2. Membuat Daftar Rencana Kebutuhan
Membuat daftar kebutuhan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan pertamakali pada saat ingin membangun rumah, dimulai dengan daftar jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

Daftar tersebut ditunjang dengan menggunakan gambaran mengenai anggaran yang akan dibutuhkan serta target waktu pengerjaan bangunan

3. Mencari Referensi Model Rumah
Hal yang perlu dilakukan selanjutnya adalah mencari model serta referensi rumah yang ideal serta dapat disesuaikan dengan budget yang kalian miliki.

Contohnya adalah model rumah minimalis yang saat ini sangat diminati oleh masyarakat. Selain desain rumahnya yang simple akan terlihat rapih dan bersih.

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Balapan MotoGP 2023 di Philip Island Australia Berlangsung Hari Ini

BACA JUGA:Sore Ini, Ketum Parpol Anggota KIM Kumpul dan Deklarasi Cawapres Pasangan Prabowo Subianto

Namun tak dapat dipungkiri pula bahwasannya budget yang digunakan dalam pembanghunan rumah minimalis akan menggunakan dana yang tidak begitu besar seperti rumah pada umumnya karena penggunaan propeti yang tidak banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: