Tiga Mahasiswi Sastra Inggris IPB Cirebon Lolos Program DBS Berpijar

Tiga Mahasiswi Sastra Inggris IPB Cirebon Lolos Program DBS Berpijar

LOLOS: Tiga mahasiswi IPB Cirebon berhasil lolos dan terpilih dalam program DBS Berpijar Batch 2.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak tiga mahasiswa Sastra Inggris Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Cirebon berhasil lolos dalam program DBS Berpijar Batch 2. Mereka berkesempatan mendapatkan kuliah gratis di bidang leadership, financial dan teknologi digital selama 1 semester ke depan.

Tiga mahasiswi IPB Cirebon yang lolos program tersebut adalah Alika Larasati Legowo, Vanesa Puji Rahayu, Siti Marina Haniwati. Ketiganya berhasil lolos setelah melalui sejumlah seleksi.

“Alhamdulillah, kami diterima untuk bisa mengikuti program tersebut. Tahapannya juga lumayan cepat, karena pagi kami daftar, malamnya  sudah ada pengumuman, "kata Siti Marina Haniwati, kepada Radar Cirebon.

Untuk diketahui bahwa DBS Berpijar adalah program perkuliahan gratis bagi mahasiswa dan umun untuk mengembangkan keterampilan dalam bidang financial literacy, digital, dan konsep kelestarian yang dirancang oleh DBS Indonesia. Program ini digelar secara daring sehingga dapat diikuti oleh mahasiswa terpilih dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Kapokmu Kapan? Polres Cirebon Kota Tindak Pengendara Motor Lawan Arah di Fly Over Pegambiran dan Jl Cipto

BACA JUGA:Bangun Rumah Budget Rp 50 Juta Bisa?

Menurut Alika Larasati Legowo, melalui program tersebut, memungkinkan pihaknya untuk mempelajari lebih lanjut terkait dengan finansial, leadership, teknologi digital dan juga konsep kelestarian. Hal ini, katanya akan sangat bermanfaat untuk diaplikasikan. Termasuk ketika terjun ke dunia kerja nanti.

“Kami juga berharap, melalui program ini bisa mempunyai banyak pengalaman, portofolio dan juga menambah relasi. Apalagi DBS ini merupakan perusahaan yang sudah mempunyai reputasi bagus di kancah internasional," lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengaku tertarik untuk mengikuti program tersebut karena materi yang digunakan dalam program tersebut menggunakan bahasa Inggris, walaupun dalam penjelasannya menggunakan pengantar bahasa Inggris dan Indonesia.

“Dengan mengikuti program ini, kami juga bisa sambil mempelajari dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Terlebih, karena di sana juga banyak melibatkan praktisi dan profesional dari DBS Internasional," katanya.

BACA JUGA:Sejarah Pertama Balap Ketahanan di Mandalika, Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival Digelar Oktober 2023

BACA JUGA:3 Kebakaran yang Bikin Heboh di Cirebon Pekan Ini, 5 Unit Bus hingga Asap yang Bikin Langit Mendung

Sementara itu, mahasiswi lainnya, Vanesa Puji Rahayu, mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan tersebut. Terlebih, pihak rektorat Civitas Akademika IPB Cirebon juga sangat mendukung upaya mereka untuk aktif dan terlibat dalam beragam kegiatan di luar kampus.

“Dari kampus, mereka juga sangat mendukung dan mendorong mahasiswa untuk aktif, tidak saja di kampus, tapi juga di luar kampus. Sehingga, kami mempunyai kesempatan yang besar untuk mendapat banyak pengalaman dan membangun relasi," pungkasnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: