Bandara Kertajati Kapan Beroperasi Penuh? Siap-siap 29 Oktober 2023

Bandara Kertajati Kapan Beroperasi Penuh? Siap-siap 29 Oktober 2023

Kapan Bandara Kertajati beroperasi penuh, yakni 29 Oktober 2023.-Info BIJB-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Bandara Kertajati kapan beroperasi penuh? Ya, tidak lama lagi. Minggu, 29, Oktober 2023 akan menjadi hari yang bersejarah.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan melaksanakan penerbangan perdana dengan pemindahan rute dari Bandung.

Pada tanggal 28 Oktober 2023 akan menjadi hari terakhir dari penerbangan jet di Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO).

Sehingga sehari setelahnya seluruh penerbangan sudah mulai dioperasikan di Bandara Kertajati Majalengka.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Bisa 'Sedot' Penumpang dari Karawang sampai Tegal

Untuk tahap awal beroperasi akan tersedia 7 penerbangan domestik dan 1 internasional yang penjualan tiketnnya sudah dilakukan sejak akhir Agustus 2023.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menegaskan, tidak ada perubahan terkait jadwal kapan Bandara Kertajati beroperasi.

Sesuai dengan pernyataan Presiden RI, Ir Joko Widodo, peralihan penerbangan tersebut dilaksanakan pada 29 Oktober 2023.

Menurut menhub, pihaknya telah memastikan kembali terkait angkutan antarmoda ke Bandara Kertajati agar dapat memudahkan masyarakat.

BACA JUGA:Deretan Maskapai yang Belum Kembali ke Bandara Kertajati, Ada Apa Saja?

Tidak hanya dari Bandung, tetapi dari daerah lainnya dari dan ke Bandara Kertajati. Bahkan, menhub menginginkan layanan transportasi antarmoda menjangkau daerah Jawa Tengah bagian barat seperti Tegal dan Brebes.

"Perjalanan ke Kertajati baik koneksi ke luar daerah sudah ada. Juga sudah ada moda transportasi dari Kota Bandung dan daerah lainnya," kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Bahkan, kata menhub, beroperasinya penerbangan di Bandara Kertajati mendapatkan sambutan baik dari Organda Bandung.

Sebanyak 44 perusahaan perjalanan akan berkontribusi menyediakan angkutan ke Bandara Kertajati yang berada di Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: