Belanja Masalah DPRD Tak Lepas Soal Jalan Rusak

Belanja Masalah DPRD Tak Lepas Soal Jalan Rusak

BANYAK KELUHAN. Anggota DPRD Kabupaten Cirebon R Cakra Suseno SH menerima banyak keluhan dari masyarakat di dapil VII saat menggelar resesnya.-Samsul Huda-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM - Masalah infrastruktur jalan di Kabupaten Cirebon tak pernah tuntas. Keluhannya selalu ada di setiap kecamatan. Tak terkecuali di Kecamatan Susukan Lebak. Masyarakat disana, meminta pemerintah daerah menaikkan status jalan menjadi rigit yang menghubungkan Desa Karangmangu dengan Nagrak.

"Masyarakat masih banyak yang mengeluhkan masalah jalan rusak dan kondisi jalannya perlu ditingkatkan. Keluhan itu disampaikan masyarakat di Desa Karangmangu, Kecamatan Susukanlebak," kata Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, R Cakra Suseno SH saat menggelar reses di sejumlah titik di dapil VII, kemarin (23/10)

Selain itu, kata Cakra, masyarakat setempat juga menyampaikan aspirasinya terkait pembuatan jembatan gantung Karangmangu-Susukanlebak, pembuatan sumur dan instalasi untuk air minum, perbaikan lapangan bola.

"Serta meminta agar ada alih fungsi SDN Inpres yang tidak digunakan untuk dijadikan sarana olahraga," ungkapnya.

BACA JUGA:Minggu ‘Mati-matian’ Bagi Wong Cirebon Ini, Yakin Perpindahan Penerbangan Husein ke Kertajati Sukses Besar

BACA JUGA:Dapur dan Gudang SMPN 17 Cirebon Kebakaran, Penyebab Belum Diketahui

Selain masyarakat Desa Karangmangu, aspirasi juga disampaikan masyarakat di Desa Panongan, Kecamatan Sedong. Ada banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat setempat. Dan masalah jalan juga tak luput dari keluhan mereka untuk diperbaiki dan ditingkatkan.

"Mereka meminta agar dilakukan peningkatan jalan yang menghubungkan Sindanglaut dengan Ciawihgajah," terangnya.

Selain itu, masyarakat juga mengusulkan agar adanya destinasi wisata di Desa Panongan. Kemudian perbaikan TPT saluran primer dari Bendung Panongan, perbaikan jalan antar desa yang merupakan jalan Kabupaten Cirebon.

Selanjutnya, masyarakat juga meminta agar ada penambahan kuota BPNT dan PBI, minta sarana dan prasarana lapangan bola dan voly. "Masyarakat juga meminta agar dibuatkan bendungan Panggeleseran, dan perluasan sarana peribadatan yakni berupa masjid," kata Cakra.

BACA JUGA:Kolaborasi Tingkatkan Kinerja DKPPP

BACA JUGA:Nelayan Indramayu Terhempas di Pantai Cianjur, 1 Orang Hilang

Seperti diketahui, dalam waktu seminggu lalu, seluruh anggota DPRD Kabupaten Cirebon dijadwalkan belanja masalah atau menyerap aspirasi di Dapil mereka masing-masing. "Apa yang menjadi aspirasi masyarakat di Dapil saya akan diperjuangkan untuk bisa direalisasikan oleh Pemda," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: