Ditabrak KA Bangunkarta, Toyota Avansa Ringsek, Begini Kondisi 6 Penumpangnya

Ditabrak KA Bangunkarta, Toyota Avansa Ringsek, Begini Kondisi 6 Penumpangnya

Kondisi Toyota Avanza berplat nomor E 1320 MJ rusak parah akibat ditabrak kereta api, Senin 23 Oktober 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kecelakaan yang melibatkan Kereta Api (KA) dengan kendaraan roda empat (mobil) terjadi di Kabupaten Cirebon.

Sebuah mobil Toyota Avanza mengalami kerusakan cukup parah akibat ditabrak KA Bangunkarta 124 di pintu perlintasan kereta api Desa Cisaat, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon.

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, kecelakaan ini terjadi Senin 23 Oktober 2023 sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat itu mobil Toyota Avanza berplat nomor E 1320 MJ yang dikemudikan Agus Rasminto (40) warga Desa Cisaat, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon melaju dari arah Desa Cisaat menuju Desa Cangkuang.

BACA JUGA:Pemilu 2024 Bisa Berdampak Baik Bagi APBN, Tapi Ada Syaratnya

Ketika sesampai di TKP dan hendak melintasi perlintasan sebidang kereta api tanpa palang pintu, tiba-tiba mesin mobil mati. 

Di saat yang sama muncul KA Bangun Karta 124 jurusan Jakarta menuju Jogjakarta yang melaju kencang.

Beruntung, saat kereta sudah dekat sopir dan penumpang berjumlah 6 orang yang ada di dalam mobil berhasil keluar menyelamatkan diri dan tidak ada korban jiwa. 

Nahas, mobil Toyota Avanza tersebut langsung tertabrak dan terseret kereta api tersebut hingga ringsek.

Kasat Lantas Polres Kota Cirebon Kompol Mohamad Ardi Wibowo melalui Kanit Laka Lantas AKP Endang Kusnandar kepada radarcirebon.com membenarkan adanya peristiwa tersebut.

BACA JUGA: Ada Dugaan Nepotisme Dalam Putusan MK Soal Batas Usia Capres dan Cawapres, Keluarga Jokowi Dilaporkan ke KPK

"Benar telah terjadi kecelakaan mobil tertabrak kereta api. Dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, hanya mobil mengalami kerusakan parah.”

“Dugaan sementara, mesin mobil mati saat melintas di perlintasan kereta api,"ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daops 3 Cirebon Ayep Hanapi mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan selalu waspada ketika ingin melintas di perlintasan sebidang kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase