RRI Gelar Sumpah Pemuda Serentak Se-Indonesia

RRI Gelar Sumpah Pemuda Serentak Se-Indonesia

IKRAR SUMPAH PEMUDA. Siswa SMA mengikuti ikrar sumpah pemuda serentak digelar RRI diseluruh Indonesia diajang Festival Pelajar Nusantara, Kamis (25/10)-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Menjelang hari sumpah pemuda, LPP RRI Cirebon menggelar festival pelajar Nusantara. Berbagai lomba digelar mulai dari lomba pendidikan baris berbaris (PBB), lomba tari dan lomba band dilaksanakan selama 2 hari 24-25 Oktober 2023.

Namun ada sesuatu yang menarik, adalah pembacaan sumpah pemuda serentak Se Indonesia yang disiarkan langsung oleh Radio Republik Indonesia (RRI).

Ketua Panitia, Yosepa Rosari Reda mengatakan, festival pelajar nusantara (FPN)  ini digelar merupakan tahun kedua dan kami LPP RRI menggelar FPN mulai tanggal  24-25 Oktober.

Wanita yang akrab disapa Osi ini menjelaskan, FPN ini menggelar 3 lomba, yakni Lomba tari kreasi baru, lomba indi band dan lomba baris berbaris.

BACA JUGA:Mengusung Tema Urban Street Style, Yamaha Aerox 155 Tampil Semakin Energik dan Dinamis dengan Warna Baru

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Ngulik Bareng Milenial

Untuk Lomba tari diikuti 20 grup dari 20 sekolah, lomba band diikuti 19 grup band dari 19 sekolah dan lomba PBB diikuti 10 regu dari 10 sekolah.

"Sekolah yang  ikut adalah di wilayah KCD (kantor cabang dinas) dinas pendidikan melingkupi Cirebon dan Kuningan Total 50 sekolah ikut meski tidak semua ikut ketiga lomba," bebernya.

Hari ini, RRI secara nasional serentak memggelar ikrar sumpah pemuda yang diikuti siswa Sekolah. Tujuannya untuk membangun spirit perjuangan dalam diri siswa.

"Kami menggelar pengucapan sumpah pemuda serentak disiarkan oleh radio RRI," kata Osi.

BACA JUGA:ITeKes Mahardika Gelar Wisuda Angkatan XXII, Lulusan Mahardika Harus Cerdas dan Bijaksana

BACA JUGA:Spesifikasi Mobil Maung yang Digunakan Prabowo - Gibran ke KPU, Ternyata Buatan Anak Negeri

Osi menerangkan, untuk Juara lomba, diambil juara 1, 2 dan 3. Meteka Mendapatkan trophy uang pembinaan dan bingkisan. Karena Ini tahun kedua digelar FPN, RRI menghadirkan UMKM dan bazaar ada 15 stand selama dua hari ini.

Kepala LPP RRI Cirebon, Dra Besty Charmin Simatupang MSI mengatakan, melalui FPN ini diharapkan  bisa mengembangkan bakat dan kemampuan dalam upaya menemukan jati diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: