Kadin Kota Cirebon Sukses Gelar Gebyar Industri dan Pariwisata

Kadin Kota Cirebon Sukses Gelar Gebyar Industri dan Pariwisata

Kadin Kota Cirebon menginisiasi kegiatan bertajuk Gebyar Industri dan Pariwisata (GIP) Tahun 2023.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Gebyar Industri dan Pariwisata (GIP) Tahun 2023 digelar di Kota CIREBON.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ke-55.

Gebyar Industri dan Pariwisata 2023 berlangsung sejak pukul 08.30 WIB dibuka langsung oleh Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati, bertempat di Hotel Prima Cirebon, Rabu (25/10).

Ketua Kadin Kota Cirebon, Ismayasari menuturkan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan kesempatan untuk mengenalkan keberadaan Kadin Cirebon kepada stakeholder di Cirebon dan Jabar.

BACA JUGA:Pendaftaran Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Resmi Ditutup, KPU Terima 3 Pasangan

Hingga saat ini Kadin Kota Cirebon telah berhasil merangkul seluruh masyarakat terutama pengusaha untuk bisa mengidupkan dunia usaha.

"Kami juga turut memberikan banak manfaat pada dunia usaha, salah satunya dalam kegiatan ini kami menghadirkan bincang bisnis yang bermanfaat bagi para pelaku bisnis di Cirebon," ungkapnya.

Dalam bincang bisnis tersebut tema yang dibahas mengenai masalah transformasi teknologi. Masalah tersebut bukan hanya dialami oleh UMKM kecil namun juga industri menengah besar.

Adanya persaingan global menjadi masalah yang dihadapi saat ini. "Untuk mengatasi tersebut, SDM dan pemutakhiran teknologi dalam industri harus diperbaiki," jelasnya.

BACA JUGA:BRI Semakin Kuat, 9 Bulan Cetak Laba Rp44,21 Triliun dan Kredit Tumbuh 12 Persen

Selain melalui bincang bisnis, Kadin juga telah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk menghidupkan dunia usaha di Cirebon.

Pihaknya telah bekerjasama dengan 8 perguruan tinggi di Cirebon, BUMN, dan lainnya. 

Ismayasari menilai Cirebon memiliki potensi SDM dan fasilitasi pendukung yang mumpuni untuk industri seperti hotel.

Sehingga memungkinkan para wisatawan datang ke Cirebon dan menjadikan kota Cirebon kota unggulan dalam hal pariwisata dalam bentuk Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: