Jalan Baru Kuningan Ditutup 2 Bulan, Ada Apa?

Jalan Baru Kuningan Ditutup 2 Bulan, Ada Apa?

Jalan Baru Kuningan atau Jalan Lingkar Timur ditutup selama 2 bulan karena adanya pengerjaan di sekitar Desa Garatengah.-Ist-Instagram @satlantaskuningan

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Jalan Baru Kuningan yang terkenal dengan Jalan Lingkar Timur, ditutup operasionalnya selama kurang lebih 2 bulan.

Penutupan jalan yang menghubungkan Tugu Ikan Sampora hingga Tugu Sajati Ancaran ini, dikarenakan ada pengupasan tebing di wilayah Desa Garatengah, Kecamamatan Japara, Kabupaten Kuningan.

Tebing yang terbelah akibat dilalui jalan baru tersebut, keberadaanya sudah dianggap mambahayakan bagi pengendara yang melintas.

Oleh karena itu, ketinggian tebing saat ini sedang dikupas untuk mengurangi potensi longsor yang sewaktu-waktu bisa mengintai pengendara.

BACA JUGA:Pilihan Bos Persib Madinda atau Tyronne del Pino? Begini Opsinya

BACA JUGA:Akhirnya, Masterplan Jabar Smart Province Selesai, Terima Kasih Tim Ahli Kemenkominfo

Penutupan jalan tersebut tidak ditutup total, bagi pengendara dari arah Cirebon yang hendak melintas, masih bisa menggunakan jalan tersebut.

Tetapi hanya bisa sampai di perempatan Desa Garatengah, setelah itu pengendara harus mengambil rute lain menuju jalur utama.

Begitu juga untuk pengendara dari Kuningan, masih bisa menggunakan jalan tersebut.

Tetapi di perempatan Desa Sindangbarang, pengendara harus mengambil rute lain untuk melanjutkan perjalanan.

BACA JUGA:Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka Jalani Tes Kesehatan Hari ini di RSPAD Gatot Soebroto

BACA JUGA:Hari-hari Terakhir Penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Bandung Sebelum Pindah ke Bandara Kertajati

Dikutip dari akun @satlantaspolreskuningan, beberapa rute bisa digunakan oleh pengendara dari Kuningan ke Cirebon atau sebaliknya.

Kendaraan yang melaju dari arah Selatan menuju Utara melalui Jalan Baru Lingkar Timur Kuningan, setibanya di perempatan Sindangbarang akan dialihkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: