Rest Area Tol Cisumdawu Km Berapa, Dekat Jembatan Kedondong

Rest Area Tol Cisumdawu Km Berapa, Dekat Jembatan Kedondong

Rest Area Tol Cisumdawu km berapa, yakni berada di dekat Jembatan Kedondong.-Apri Subroto/Ist - Diolah-radarcirebon.com

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - Rest Area Tol Cisumdawu km berapa? Pertanyaan tersebut banyak disampaikan oleh pengguna akses jalan bebas hambatan yang menghubungkan Bandung - Majalengka tersebut.

Lokasi dari pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan saat ini sudah semakin terlihat, karena terdapat aktivitas konstruksi yang cukup signifikan.

Lalu, Rest Area Tol Cisumdawu ada di km berapa? Bila melihat lokasi pembangunannya yang berada di dekat Jembatan Kedondong, proyek tersebut berada di sekitar kilometer 205.

Hal tersebut terlihat dari aktivitas konstruksi di sekitar kilometer 205 tepatnya setelah Jembatan Kedondong bila pengendara melintas dari arah Cirebon.

BACA JUGA:Penampakan Terbaru Rest Area Jalan Tol Cisumdawu, Kapan Selesai Dibangun?

Aktivitas konstruksi rest area tersebut dilakukan sekaligus di sisi kanan dan kiri, karena nantinya akan terdapat 2 sekaligus yang terhubung dengan jembatan penyeberangan orang (JPO).

Saat ini, konstruksi di rest area yang berada di Kecamatan Ujungjaya - Conggeang tersebut sudah semakin signifikan meski belum terlihat adanya konstruksi bangunan.

Ditargetkan pembangunan rest area ini akan selesai pada pertengahan tahun 2024 mendatang, karena pengerjaannya cukup rumit.

Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka mengungkapkan, rest area ini nantinya akan menjadi yang terbaik dan terindah di Indonesia.

BACA JUGA:Stop Kebiasaan Panaskan Nasi, Bisa Berubah jadi Racun

Sebab, pembangunan rest area ini menggunakan konsep terasering dan berada di dataran tinggi. Sehingga pengunjung nantinya bisa menyaksikan pemandangan 2 gunung yang menjadi ikon dari Jawa Barat.

"Dari situ nanti bisa melihat Gunung Ciremai dan Gunung Tampomas," kata Jusuf Hamka menggambarkan keindahan pemandangan di lokasi tersebut, belum lama ini.

Jalan Tol Cisumdawu memang disebut sebagai salah satu jalan tol terindah di Indonesia, karena memiliki pemandangan dataran tinggi Kabupaten Sumedang.

Akses tol ini juga memiliki terowongan kembar ikonik dan pertama dibangun di jalan tol yang ada di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: