Bobby Nasution Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud, Tapi Dukung Prabowo-Gibran

Bobby Nasution Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud, Tapi Dukung Prabowo-Gibran

Wali Kota Medan, Bobby Nasution -Istimewa-

MEDAN, RADARCIREBON.COM – Manuver politik keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang pemilihan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024 kian menukik.

Usai anaknya sulungnya, Gibran Rakabuming Raka saat ini jadi cawapres pendamping Prabowo Subianto

Kali ini giliran menantunya, yakni Muhammad Bobby Afif Nasution suami dari Kahiyang Ayu yang menyatakan dukungannya terhadap kakak iparnya yang resmi menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Padahal, baik Gibran maupun Bobby hingga saat ini masih kader PDI Perjuangan dan menjadi juru kampanye pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sebagaimana ketetapan DPP PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Kemenkes: 86 Persen Penularan Cacar Monyet Lewat Kontak Seksual Sesama Jenis

Perlu diketahui, Gibran Rakabuming Raka adalah Wali Kota Solo yang disokong penuh oleh PDI Perjuangan. 

Begitu juga dengan Muhammad Bobby Afif Nasution yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan yang didukung penuh oleh PDI Perjuangan.

Dalam sebuah pernyataannya yang dilansir dari JPNN.COM, Jumat 27 Oktober 2023, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution mengaku hingga kini masih berstatus sebagai kader PDI Perjuangan.

“Langkah saya, hari ini langkahnya masih untuk kerja dulu, tidak ada langkah lain,” kata Bobby Nasution, Rabu 25 Oktober 2023.

BACA JUGA:Jadwal Pemberangkatan Kereta Whoost Terbaru dan Cara Pembelian Tiketnya, Cek Dibawah Ini

Ketika disinggung mengenai langkah Gibran Rakabuming yang resmi menjadi cawapres kendati masih berstatus kader PDI Perjuangan, Bobby menilai positif.

“Menurut saya cocok,” kata Bobby.

Bahkan, Bobby tidak setuju dengan anggapan beberapa pihak yang menyorot langkah politik Gibran karena dinilai belum cukup pengalaman untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Bobby menilai pengalaman bukan bergantung berapa lama seseorang mengemban amanah dalam jabatan, tetapi seberapa cepat seseorang belajar dari amanah yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase