Damri Buka Rute Bandara Kertajati – Bandung, Tarif Rp 80.000

Damri Buka Rute Bandara Kertajati – Bandung, Tarif Rp 80.000

Damri Bandara Kertajati - Bandung mulai beroperasi 29 Oktober 2023.-Radiansyah/Ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:Jadwal Bus Damri Bandung - Bandara Kertajati, Pool di Kebon Kawung, Tiap 1 Jam

Berbeda dengan Bandara Soekarno Hatta yang berada di Cengkareng, Banten dan memerlukan waktu persiapan kurang lebih 5 jam sebelum penerbangan.

Seperti diketahui, BIJB yang berada di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka sudah siap beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023.

Sehingga semua penerbangan yang menggunakan pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara akan dialihkan ke Majalengka.

Sejauh ini terdapat 7 rute penerbangan domestik yang dialihkan pada Winter Seasons 2023 yakni Denpasar, Batam, Palembang, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan dan Medan.

BACA JUGA:Hari Terakhir Penerbangan Pesawat Jet di Bandara Husein Sastranegara, 3 Maskapai Pindah

Penerbangan domestik tersebut dioperasika oleh maskapai penerbangan seperti Super Air Jet, Citilink, dan AirAsia Indonesia.

Kemudian terdapat 1 rute penerbangan internasional yakni relasi Kertajati – Kuala Lumpur yang dioperasikan oleh Maskapai Malaysia Airlines.

Diharapkan pengoperasian penerbangan di Bandara Kertajati tersebut dapat meningkatkan traffic penumpang dengan target di tahun pertama sekitar 1,2 juta pax.

Apalagi Bandara Kertjati saat ini sudah didukung dengan akses Tol Cisumdawu yang mempersingkat perjalanan dari Bandung ke Majalengka.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Selain Damri juga tersedua shuttle point to point dari Bandung ke Bandara Kertajati yang dapat dimanfaatkan masyarakat, termasuk dari 15 daerah di Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: