Suasana di Bandara Kertajati yang Kini Ramai, Tenant pun Bermunculan

Suasana di Bandara Kertajati yang Kini Ramai, Tenant pun Bermunculan

Suasana di Bandara Kertajati yang kini ramai dengan penumpang.-Baehaqi-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Suasana Bandara Kertajati terlihat sangat berbeda, Minggu, 29, Oktober 2023 yang merupakan hari pertama beroperasi penuh.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berada di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka tersebut sudah hiruk pikuk dengan penumpang yang datang maupun hendak terbang.

Tercatat pesawat yang sudah landing adalah AirAsia QZ750 relasi Denpasar (DPS) - Kertajati (KJT) pada pukul 07.50 WIB.

Kemudian Super Air Jet IU 550 relasi Batam (BTH) - Majalengka (KJT) pukul 08.35 WIB dan Super Air Jet IU787 denpasar - Majalengka pada pukul 08.40 WIB.

BACA JUGA:Inilah Tarif Penerbangan Langsung dari Bandara Kertajati ke Ngurah Rai Bali, Mulai Rp600 Ribuan

Salah seorang penumpang dari Subang, Wini mengaku pertama kalinya terbang dari Bandara Kertajati di Majalengka.

Dia biasa melakukan penerbangan dari Bandung ke Bali, tetapi baru kali ini melalui BIJB Kertajati dan cukup terkesan dengan bandaranya.

"Lebih luas sih bandaranya daripada di Bandara Husein kan lebih kecil. Itu saja sih ya," kata Wini, kepada radarcirebon.com.

Kendati demikian, dirinya melihat fasilitas di Bandara Kertajati yang belum semua tenant buka. "Kelihatannya belum buka semua ya, sepertinya," ungkap dia.

BACA JUGA:Ini Dia Pesawat Pertama yang Mendarat dan Terbang di Bandara Kertajati Hari Ini, Penanda Beroperasi Penuh

Wini pun senang bisa terbang dari Kabupaten Majalengka, karena perjalanan cukup lancar dari Subang. Apalagi jarak juga lebih dekat.

"Kalau saya lebih deket ke sini karena dari Subang, tadi cuma 40 menitan di jalan, ya lancar," tandasnya.

Waktu tempuh tersebut cukup berbeda signifikan bila dirinya terbang dari Bandung, karena perjalanan butuh waktu sekitar 2 jam.

"Jadi lebih enak di sini lah, mudah-mudahan sih semakin ramai dan fasilitasnya juga dibuka semua supaya penumpang juga nyaman dan senang di sini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: