Besar di Pesantren. Yuningsih: Santri Bawa Perubahan Baik untuk Bangsa

Besar di Pesantren. Yuningsih: Santri Bawa Perubahan Baik untuk Bangsa

TINJAU PILWU. Hj Yuningsih saat meninjau pelaksanaan Pemilihan kuwu serentak Kabupaten Cirebon.-Nurvia Pahlawanita-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional tidak lepas dari peran santri dalam memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Yuningsih MM, mengatakan, keberadaan santri tidak hilang dari sejarah bangsa Indonesia, perjuangan santri sangat besar terhadap bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, Yuningsih yang sedari kecil hidup dan besar dilingkungan pesantren merasa bersyukur. Pasalnya, pemerintah sekarang ini sangat pemperhatikan keberadaan pondok pesantren.

“Keberadaan santri bawa perubahan baik untuk Bangsa. Alhamdulillah lahirnya Perda Pesantren, Pemerintah Jawa Barat berkewajiban untuk memberikan fasilitasi terhadap perkembangan pesantren,”ungkap Yuningsih.

Dengan adanya Perda Pesantren, ujar Yuningsih, maka pesantren di Jawa Barat memiliki payung hukum untuk berkembang atas fasilitasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Resmi Gantikan Bandara Husein Sastranegara, Operasikan 7 Penerbangan

BACA JUGA:Bandara Husein Sastranegara Sudah Tidak Layak untuk Jawa Barat, Menhub: Lokasinya Ada di Cekungan

“Sehingga pesantren akan lebih leluasa menjalankan tiga fungsinya sebagai sarana pendidikan, dakwah dan pengembangan sumber daya,” ujarnya.

Selain itu, Yuningsih juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang secara bersama-sama dapat melaksanakan jalanannya pemilihan kuwu (Pilwu) serentak pada 22 Oktober 2023 lalu dengan aman, lancar dan damai.

Dikatakannya, pada Pilwu tersebut tingkat partisipasi masyarakat juga sangat tinggi.
Dia berharap siapapun nanti yang terpilih menjadi kuwu atau kepala desa nantinya agar dapat merangkul semua kalangan.

“Bagi pemenang nantinya agar merangkul yang kalah, karena kebanyakan calon kades ini berasal dari desa itu sendiri, jangan terpecah belah, mari saling merangkul,”harap Yuningsih.

BACA JUGA:Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Hari Ini, Malaysia Airline Resmi Buka Rute

BACA JUGA:Baliho Kaesang dan Gibran di Indramayu Diturunkan, Diduga Perintah Orang Kuat

Yuningsih yang kembali maju pada pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Jawa Barat Dapil 12 dari PKB ini, berharap besar adanya dukungan atau keberpihakan kaum gender untuknya.

“Mudah mudahan Pemilu Calon legislatif 2024 kembali meraih kepercayaan masyarakat,”tukas Yuningsih Caleg Nomor Urut 2 PKB Dapil 12 ini.(via/adv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: