Target Naik 2 Kali Lipat, Perolehan Kursi Golkar Kota Cirebon di Pemilu 2024

Target Naik 2 Kali Lipat, Perolehan Kursi Golkar Kota Cirebon di Pemilu 2024

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Yuddy Chrisnandi ditemui radarcirebon.com usai menghadiri kegiatan HUT ke-59 Partai Golkar di Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Cirebon, Minggu (29/10/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Partai Golkar Kota Cirebon targetkan perolehan 6 kursi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Dengan begitu, Partai Golkar Kota Cirebon menargetkan perolehan kursi meningkat 2 kali lipat dibanding Pileg periode sebelumnya yakni 3 kursi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Yuddy Chrisnandi usai menghadiri kegiatan HUT ke-59 Partai Golkar di Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Cirebon, Minggu 29 Oktober 2023.

"Jadi saat Pemilu tahun sebelumnya Kota Cirebon hanya meraih 3 kursi di DPRD, Nah sekarang saya mendorong, mengharapkan dan memotivasi semua unsur-unsur Partai Golkar Kita Cirebon untuk bisa meraih 6 kursi sehingga semua Dapil Partai Golkar ada wakilnya di Kota Cirebon," ungkap Yuddy Chrisnandi.

BACA JUGA:Makan Siang Presiden Jokowi dengan Bacapres, Prabowo Bahas Soto, Anies dan Ganjar Singgung Netralitas

BACA JUGA:Uston Nawawi Kembali Melatih, Persebaya Sudah Pecat Josep Gombau?

Target perolehan untuk tingkat Nasional di daerah pemilihan (dapil) 8, menurut Yuddy, sekurang-kurangnya mempertahankan 2 Kursi.

"Dengan melibatkan semua unsur atau elemen Partai Golkar untuk bekerja memenangkan Partai Golkar, bukan tidak mungkin Partai Golkar akan menjadi 3 kursi di Pemilu 2024," ujarnya.

Yuddy menyebutkan, saat ini jumlah kursi yang sudah diraih oleh Partai Golkar di dapil 8 sebanyak 2 kursi di tingkat pusat. 

Lalu, 2 Kursi di tingkat Provinsi, 22 kursi di Kabupaten Indramayu, kemudian 3 kursi di Kota Cirebon dan 7 kursi di Kabupaten Cirebon. 

BACA JUGA:AKRAB! Presiden Jokowi Makan Siang dengan Bacapres, Ada Prabowo, Ganjar dan Anies

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Kedatangan dan Keberangkatan di Bandara Kertajati, Senin 30 Oktober 2023

"Target di Pemilu 2024, sekurang-kurangnya harus kita pertahankan bahkan harus kita tingkatkan," katanya.

Untuk bisa mempertahankan target dan menambah perolehan kursi, Yuddy meminta seluruh kader untuk bekerja keras dalam Pemilu 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: