4 Menu Makan Siang Capres dan Jokowi, Siapa yang Paling Banyak?

4 Menu Makan Siang Capres dan Jokowi, Siapa yang Paling Banyak?

Makan siang para capres dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka.-Setpres-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Ada 4 menu makan siang para calon presiden (capres) dengan Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi), Senin, 30, Oktober 2023.

Sebanyak 4 pilihan menu makan siang tersebut disajikan di atas meja bundar di mana Presiden Jokowi duduk berhadapan dengan Capres Anies Baswedan, sementara Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di sisi kanan dan kirinya.

Tak banyak yang disampaikan Jokowi terkait kegiatan makan siang bersama para capres di Istana Merdeka tersebut.

Namun, Jokowi mengaku, suasana di meja makan sangat hangat dan mereka berbincang akrab sembari menyantap menu makanan.

BACA JUGA:Febriyanti Atlet Taekwondo Kota Cirebon Lolos ke PON, Jawa Barat Juara Umum

“Santap siang bersama Bapak Prabowo Subianto, Bapak Ganjar Pranowo, dan Bapak Anies Baswedan -- tiga calon presiden yang akan berpartisipasi pada pemilihan presiden 2024 -- di Istana Merdeka, hari ini,” kata Jokowi lewat unggahan di media sosial.

Jokowi mengaku berterima kasih karena para capres sudah bersedia meluangkan waktunya untuk santap siang bersama dirinya.

“Kami bersantap dalam suasana hangat dan diselingi perbincangan yang akrab,” tulis Jokowi melalui keterangan di media sosial X.

Adapun menu makan siang para capres tersebut ada 4 jenis yakni soto lamongan, sapi lada hitam, cumi dan udang. Sedangkan untuk minumannya ada es dan jus jeruk.

BACA JUGA:Warga Sweeping Kios Penjual Miras Imbas Renggut 11 Orang di Subang

Lalu siapa yang makannya paling banyak? Dalam sesi wawancara di Istana Merdeka, Calon Presiden, Ganjar Pranowo mengaku dirinya dan Presiden Jokowi adalah yang paling banyak 

Menurutnya, Prabowo Subianto yang memilih makan lontong ketimbang nasi. Sedangkan dirinya memilih makan nasi yang cukup banyak, termasuk Presiden Jokowi juga.

Menurutnya, suasana tersebut sangat kompak. Bahkan bertiga sama-sama memakai batik, meski tidak janjian.

“Kita bertiga ngobrol bareng dengan Pak Presiden. Beliau orang baik, insya Allah akan mendukung sistem demokrasi yang baik,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: