Atang H Dahlan Pamit Pensiun, Serahkan Tongkat Estafet ke Rahmat Saleh

Atang H Dahlan Pamit Pensiun, Serahkan Tongkat Estafet ke Rahmat Saleh

SERTIJAB. Atang H Dahlan menyerahkan berita acara sertijab kepada Rahmat Saleh sebagai Plt Kadisdukcapil, Selasa (31/10) karena Atang terhitung mulai tanggal 1 November 2023 pensiun sebagai ASN.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Apel pagi  dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon ada sesuatu yang berbeda, pada Selasa (31/10) pagi.

Hari terakhir kerja Atang Hasan Dahlan sebagai aparatur sipil negara dan memasuki purna tugas per tanggal 1 November 2023. Atang menyerahkan estafet kepemimpinannya kepada Rahmat Saleh sebagai Plt Kadisdukcapil Kota Cirebon.

Sekda Drs Agus Mulyadi MSI saat memimpin langsung apel pagi mengaku kenal Atang Hasan Dahlan sejak lama,  termasuk saat masuk cirebon sudah kenal.

Menurut Sekda, Rasanya memang berat ketika ada perpisahan,  tapi ini bagian dari mekanisme organisasi. Hari ini adalah hari beliau untuk masuk pada satu titik yakni memasuki usia pensiun per 1 November 2023.

BACA JUGA:Ambil Bagian di bLU cRU School, Taklukan Trek Menantang Pakai Yamaha WR 155 R

BACA JUGA:Jadwal Penerbangan Seluruh Rute di Bandara Kertajati Majalengka, Selasa 31 Oktober 2023

"Terima kasih atas nama walikota atas nama wakil walikota atas nama pemerintah kota cirebon, terima kasih atas dedikasi pelayanan masyarakat Dilingkungan pemerintah kota Cirebon," ujar Sekda.

Untuk Pengganti Atang H Dahlan adalah Plt kepala dinas yakni Rahmat Saleh. Sosok Rahmat Saleh bukan orang luar tapi orang lama yang berkecimpung di Disdukcapil.

Sementara itu Atang H Dahlan mengaku menjadi ASN mendekati 40 tahun,  tepatnya pengabdiannya selama 39 tahun 8 bulan.

Dirinya meniti karir si rumah Sakit Daerah Gunung Jati, Badan Kepegawaian, Kabag  Kesra, Staf ahli walikota, kepala bapusipda, kepada dinas perhubungan dan sekarang di Disdukcapil.

BACA JUGA:Tak Terima Dikeluarkan dari Grup WhatsApp Geng Motor, Seorang Pria Habisi Temannya

BACA JUGA:Kelurahan Argasunya Dibuatkan Sumur Bor, Peletakan Batu Pertama oleh Kapolres Cirebon Kota

"Terima kasih pak Sekda yang mensupport Disdukcapil untuk terus meningkatkan pelayanan," ujar Atang.

Disdukcapil, kata Atang,  siap memberikan pelayanan Sabtu minggu turun ke masyarakat. Diriny bersyukur Pelayanan publik sudah berjalan dengan baik. Yang menjadi PR adalah aula Disdukcapil yang belum ada, karena keberadaan aula nanti bisa untuk digunakan sosialisiasi program program Disdukcapil ke masyarakat. Berbagai penghargaan diraih Disdukcapil dari Pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.(Abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: