Kopa Trophy 2023 Jatuh ke Tangan Jude Bellingham, Gelandang Muda Inggris dan Real Madrid

Kopa Trophy 2023 Jatuh ke Tangan Jude Bellingham, Gelandang Muda Inggris dan Real Madrid

Jude Bellingham, gelandang Real Madrid.-@judebellingham-Instagram

RADARCIREBON.COM - Kopa Trophy 2023 diraih oleh gelandang timnas Inggris dan Real Madrid Jude Bellingham.

Kopa Trophy diberikan kepada pemain muda terbaik di bawah usia 21 tahun dalam acara Ballon d'Or 2023 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis beberapa hari yang lalu.

Pemain berusia 20 tahun ini mencatatkan awal yang menakjubkan di Real Madrid dengan mencetak 13 gol dalam 13 pertandingan sehingga ia berhak atas Kopa Trophy 2023.

Jude Bellingham yang sebelumnya bermain untuk Borussia Dortmund selama tiga tahun, menjadi pemain Inggris pertama yang memenangkan Kopa Trophy.

BACA JUGA:Rusia Menilai DKK PBB Melempem Sikapi Agresi Militer Israel ke Palestina

Jude Bellingham yang mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 di El Clasico hari Sabtu kemarin, 28 Oktober 2023 di Barcelona.

Termasuk gol penyeimbang yang luar biasa dan gol penentu kemenangan di menit-menit akhir, untuk memberinya rekor gol per pertandingan dalam 13 pertandingan pertamanya.

Pemain berusia 20 tahun itu finis di urutan ke-18 untuk penghargaan Ballon d'Or sebelum menjadi pemain Inggris pertama yang memenangkan Piala Kopa sejak dimulainya pada tahun 2018.

Kopa Trophy, bagaimanapun diberikan atas penampilannya musim lalu, ketika Bellingham membantu Borussia Dortmund finis kedua di Bundesliga dan membintangi Inggris di Piala Dunia di Qatar.

BACA JUGA:SATRIA-1 Sudah Berada di Orbitnya, Desember Mulai Beroperasi

Jude Bellingham pindah ke Real Madrid dari Borussia Dortmund pada bulan Juni setelah raksasa Spanyol itu membayar biaya awal sebesar £88,5 juta dengan biaya transfer berpotensi meningkat menjadi £115 juta.

Transfer Jude Bellingham Borussia Dortmund ke Real Madrid adalah sebuah rekor kontrak untuk pemain Inggris untuk saat ini.

Mantan gelandang Birmingham ini terus tampil mengesankan untuk The Three Lions menyusul kepindahannya ke Real setelah tampil sebagai pemain terbaik dalam kemenangan Inggris baru-baru ini atas Skotlandia dan Italia.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya mencapai titik ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase