Ada yang Kenal? Pelaku Pencurian di Talun Cirebon Terekam CCTV, Curi Helm

Ada yang Kenal? Pelaku Pencurian di Talun Cirebon Terekam CCTV, Curi Helm

Pelaku pencurian di Perumahan Bumi Arum Sari Regency Tahap 2 Sampiran, Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.-Tangkapan layar cctv-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Aksi komplotan pencuri kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Talun, Kabupaten CIREBON.

Wajah pelaku sempat terekam CCTV saat beraksi mencuri sebuah helm milik warga Perumahan Bumi Arum Sari Regency Tahap 2 Sampiran, Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Para pelaku yang terekam dalam kamera CCTV tersebut berjumlah dua orang. Mereka masuk ke dalam pekarangan rumah korban bernama Vina yang merupakan PNS di Disdukcapil Kota Cirebon, Kamis dinihari (2/11/2023), sekitar pukul 03.29 WIB tepat Adzan Subuh.

Mereka masuk dengan cara memanjat tembok rumah lalu mengambil helm yang tersimpan di spion motor yang terparkir di halaman rumah.

BACA JUGA:Negara Amerika Latin Ramai-Ramai Kecam Israel, Bolivia Putuskan Hubungan Diplomatik

Usai dari rumah korban, para pelaku melanjutkan aksinya ke rumah lainnya di kompleks tersebut.

"Berdasarkan rekaman CCTV, pelakunya dua orang. Satu orang masuk ke halaman rumah saya dengan cara memanjat tembok. Satu pelaku lainnya menunggu di luar pagar. Mereka mengambil helm yang tersimpan di stang motor saya," ujar Vina kepada radarcirebon.com, Kamis (2/11/2023).

Menurut Vina, pencurian helm tersebut sudah dialaminya dua kali. Namun kali ini pelaku terekam oleh CCTV.

"Ini peristiwa kedua yang saya alami, sama helm yang dicuri. Mereka bukan masuk ke rumah saya saja, tapi rumah tetangga juga mereka satroni tapi belum tahu apa yang dicurinya," ucapnya.

BACA JUGA:FCTM Datangi Pendopo, Bupati Imron: Saya Tetap Komitmen dan Mendukung Pemekaran

Vina berharap pihak berwajib dapat menangkap para pelakunya yang sudah membuat resah warga komplek.

"Semoga Polisi bisa menangkap para pelakunya dan bikin efek jera maling aja. Keamanan di lingkungan komplek perumahan juga agar lebih ditingkatkan melihat kondisi masyarakat sekarang sudah menghalalkan segala cara untuk menyambung hidup,” tuturnya.

Dirinya mengaku belum secara resmi melapor ke polisi terkait dengan kejadian pencurian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: