Pemeliharaan Jalan Ringan Ditambah Rp300 Juta

Pemeliharaan Jalan Ringan Ditambah Rp300 Juta

Jalan rusak di kota cirebon akan dilakukan perbaikan melalui program pemeliharaan jalan ringan, Pemda sudah menambahkan anggaran Rp300 juta-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mendekati musim penghujan, Pemerintah Kota Cirebon bersiap melakukan perbaikan jalan jalan yang rusak melalui program pemeliharaan jalan ringan.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSI kepada Radar membenarkan tentang penambahan anggaran pemeliharaan jalan ringan di wilayah Kota Cirebon.

Menurut sekda, di APBD perubahan tahun 2023 ada tambahan alokasi anggaran sebesar Rp300 juta untuk pemeliharaan jalan. Besaran anggaran tersebut, berdasarkan ajuan dari Dinas Pekerjaan Umum danTata Ruang (DPUTR).

“Saya perintahkan kepada Dinas PUTR untuk segera melakukan pemeliharaan jalan dengan anggaran yang sudah disiapkan. Karena APBD perubahan 2023 sudah tidak ada persoalan dan siap digunakan, termasuk gaji ASN per tanggal 3 November 2023 sudah bisa cair,” katanya.

BACA JUGA:Mobil Baru untuk Camat dan Kadis Kabupaten Cirebon, Pengamat: Pemkab Tidak Peka

BACA JUGA:2 Rumah Dinas PT KAI di Jalan Ampera Kota Cirebon Dieksekusi, Langsung Dikosongkan

Sekda juga mengakui kondisi jalan Kota Cirebon tidak lagi mulus dan perlu segera dilakukan perbaikan. Apalagi memasuki musim penghujan maka perlu ada perbaikan jalan.

“Jangan sampai musim penghujan justru jalan dibiarkan rusak karena berdampak terhadap keselamatan pengguna jalan,” ujarnya. (abd)

BACA JUGA:71 Unit Mobil Baru Untuk Kadis dan Camat Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:5 Pemuda Inspiratif Dapat Penghargaan 14th SATU Indonesia Awards 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: