Stockpile Batubara Kembali Beroperasi, Warga Kampung Pesisir Selatan Terjangkit ISPA

Stockpile Batubara Kembali Beroperasi, Warga Kampung Pesisir Selatan Terjangkit ISPA

Warga RW01, Kampung Pesisir Selatan, keluhkan polusi udara batu bara dari stockpile di Pelabuhan Cirebon. FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM--

Dirinya juga menyinggung ketua Forum Panjunan Bersatu (FPB) dan Ketua Forum RW yang dianggap tidak peduli dengan keluhan warga RW01, Kampung Pesisir Selatan tersebut.

"Ketika warga teriak menolak adanya stockpile batu bara yang ada di lingkungan Pelabuhan Cirebon kenapa semuanya diam?apakah mereka ikut peranan di dalamnya?"

"Mengingat anak cucu kita ingin hidup sehat, jangan mementingkan diri sendiri atau golongan," ujarnya.

Nurdin berharap aktivis lingkungan Walhi untuk turun tangan dalam persoalan polusi udara yang disebabkan batu bara tersebut.

BACA JUGA:Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Warga Palestina di Gaza

"Kami mohon kepada semua elemen masyarakat, Pemkot dan DPRD Kota Cirebon yang masih peduli terhadap lingkungan bersih, ayo kita bersama-sama bangun, berdiri dan bergerak."

"Mana aura Kota Cirebon yang katanya sebagai kota bersih, indah, tertib dan aman, mana aura Kota Cirebon yang katanya dijuluki sebagai kota Adipura?," tandasnya.

Ditambahkan Nurdin, masyarakat RW01, Kampung Pesisir Selatan akan melakukan aksi unjukrasa jika keluhan warga tidak ditanggapi.

"Kami warga di sini akan melakukan aksi unjukrasa untuk menutup dan merelokasi stockpile yang ada di lingkungan Pelabuhan Cirebon," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase