Aksi Bela Palestina di Monas, Massa Menyemut, Teriakan Free Palestine

Aksi Bela Palestina di Monas, Massa Menyemut, Teriakan Free Palestine

Aksi bela Palestina di Monas Jakarta Pusat. -Foto: @alivikry -radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Aksi Bela Palestina yang dihelat di Monas, JAKARTA Pusat diikuti lautan massa yang menyemut hingga kawasan sekitarnya.

Sejumlah tokoh nasional hingga menteri Kabinet Indonesia Maju hadir dalam acara yang digelar sejak pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Aksi bela Palestina ini juga turut dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Wakil Ketua DPR RI Jazilul Fawaid, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sementara di depan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat, massa juga sempat berhenti dan meneriakan Free Palestine.

BACA JUGA:Sejumlah Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kuningan, Tidak Ada Korban Jiwa

BACA JUGA:Setelah Kasus Dugaan Penistaan Agama dan TPPU, Panji Gumilang Terseret Kasus Baru

"Free Palestine, free, free, free Palestine," teriak massa yang sempat berhenti di depan kantor di Jl Medan Merdeka Selatan.

Sebagian besar mereka membawa bendera, syal, dan juga baju berlambangkan Palestina hingga poster kecaman atas keganasan serangan Israel yang berdampak pada rakyat sipil Palestina.

"Aliansi Rakyat Indonesia yang terdiri dari lintas agama, lintas ormas, lintas golongan, diundang mengikuti aksi bela Palestina," ujar Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim dalam konferensi pers di Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: