Target Eti Sebagai Plt Walikota Cirebon, Ini Program Kerjanya

Target Eti Sebagai Plt Walikota Cirebon, Ini Program Kerjanya

Dra Hj Eti Herawati resmi menjadi Plt Walikota Cirebon. Ini program kerja yang akan dilakukan.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dra Hj Eti Herawati resmi menjadi Plt Walikota Cirebon, selama 1 bulan lebih dirinya menggantikan Nashrudin Azis yang mundur karena maju sebagai Caleg DPR RI.

Masa kerja yang singkat tersebut, akan dipergunakan Eti Herawati untuk memaksimalkan kinerja sebagai pimpinan di Kota Cirebon.

"Tentu saya akan melanjutkan apa yang sesuai dengan visi misi kami (Azis-Eti) selama satu bulan lebih," ucap Eti Herawati usai acara perpisahan, Selasa 7 November 2023.

Untuk bisa menuntaskan beberapa pekerjaan rumah yang belum tuntas itu, dirinya akan berkoordinasi dengan instansi terkait sebagai upaya penyelesaian.

BACA JUGA:Diskon Tiket Kereta Api Promo Hari Pahlawan 25 Persen, Tersedia 25.000 Tiket Termasuk dari Cirebon

Salah satunya, kondisi jalan-jalan di Kota Cirebon yang banyak mendapat sorotan publik.

"Insya Allah Saya akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR, sebentar lagi di perubahan (anggaran) bisa dipersiapkan," kata Eti.

Adapun program kerja selama 1 bulan lebih sebagai Plt Walikota Cirebon, dirinya akan melakukan pembicaraan dengan Kementarian Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Beberapa program dari pusat itu, menurut Eti, banyak yang bakal direalisasikan di Kota Cirebon pada tahun 2024 mendatang. Salah satunya menuntaskan program Kotaku.

BACA JUGA:Jadwal Sidang Panji Gumilang di Indramayu, Masyarakat Diminta Lakukan Hal Ini

"Yang akan saya lakukan, salah satunya memprogres program-program dari Kementerian dan Provinsi di tahun 2024, di situ kan banyak anggaran, saya harus bertanggung jawab," beber Eti.

Untuk masalah yang bersifat mendesak di Kota Cirebon, dirinya tetap akan melakukan koordinasi dengan pusat.

"Karena keterbatasan anggaran, saya tetap akan konsultasi dengan Kementerian dan Provinsi," sambungnya.

Seperti diketahui, masalah pelik yang sering terjadi di Kota Cirebon terkait banjir ketika musim hujan tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: