Bambang Dorong Optimalisasi Peran Pemuda

Bambang Dorong Optimalisasi Peran Pemuda

SOSIALISASI PERDA: Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Bambang Mujiarto ST mengajak kaum muda untuk berkiprah dalam segala sektor termasuk menjadi pelopor dalam optimaliasasi pariwisata di desa, kemarin.-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Sebagai pemegang tongkat estafet pembangunan bangsa, kalangan milenial menjadi salah satu bagian dari komponen bangsa yang punya peran sentral dalam menjaga kedaulatan bangsa.

Hal ini yang mendorong Anggota DPRD Jawa Barat, Bambang Mujiarto ST menggelar diskusi dengan kalangan milenial di salah satu kafe di Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang menyampaikan pentingnya peran anak muda dalam tongkat estafet pembangunan.

Anak muda, kata Bambang, harus dibekali dengan pendidikan dan wawasan yang luas sehingga mampu menjadi tulang punggung pembangunan.

BACA JUGA:2,3 Juta Honorer di Indonesia, Honorer Bodong atau Siluman Akan Dibersihkan, Begini Aturannya

BACA JUGA:Target Eti Sebagai Plt Walikota Cirebon, Ini Program Kerjanya

“Saya melihat ruang- ruang untuk kreasi anak-anak muda itu sudah banyak sekali, sudah waktunya anak muda mampu menjawab tantangan zaman dengan tetap mengedepankan kesantunan dan integritas yang kuat dalam berbagai hal,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bambang berbagi kisah perjalanannya menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.
Dikatakan Bambang, saat pertama kali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Jawa Barat di usia yang masih sangat muda untuk hitungan politisi yakni pada umur 32 tahun.

Sehingga, ia mendorong banyak anak muda untuk terlibat aktif, bukan hanya menjadi politisi melainkan juga mengisi semua sektor dalam pembangunan.

“Tapi tentu harus sesuai dengan kapasitasnya, maka bekali diri dengan pendidikan yang baik dan wawasan yang luas,” imbuhnya.

BACA JUGA:Diskon Tiket Kereta Api Promo Hari Pahlawan 25 Persen, Tersedia 25.000 Tiket Termasuk dari Cirebon

BACA JUGA:Jadwal Sidang Panji Gumilang di Indramayu, Masyarakat Diminta Lakukan Hal Ini

Apa yang disampaikan Bambang tersebut diterangkan dalam kegiatan sosialisasi peraturan daerah Provinsi Jawa Barat tentang Desa Wisata.

Dalam Perda tersebut, kata Bambang, Pemprov Jawa Barat mendorong agar desa-desa bisa mengoptimalkan potensi pariwisatanya untuk meningkatkan banyak sektor dari mulai ekonomi, budaya, seni hingga sektor-sektor lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: